BLT Subsidi Gaji Tahap 5 Cair Bulan Ini, Simak Tanda Lolos BSU Rp 1 Juta serta Cek Link Penerima di Sini

- 1 Oktober 2021, 16:46 WIB
Simak link dan cara cek penerima BSU tahap 5 disini. Berikut tanda-tanda pekerja lolos menjadi penerima BLT Subsidi Gaji.
Simak link dan cara cek penerima BSU tahap 5 disini. Berikut tanda-tanda pekerja lolos menjadi penerima BLT Subsidi Gaji. /Tangkap Layar: bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id

BERITA DIY - BLT Subsidi Gaji Tahap 5 cair bulan ini, simak tanda-tanda lolos BSU Rp 1 juta serta cek link penerima berikut ini.

Seperti keterangan Kemnaker, BSU Subsidi Gaji Tahap 5 akan disalurkan pada bulan ini, Oktober 2021. Sementara pencairan BLT tahap 1 hingga 4 sudah dapat dilakukan pada bulan lalu.

Bantuan ini menargetkan pekerja sebanyak 8,7 juta penerima dari berbagai sektor seperti industri barang konsumsi, transportasi, aneka industri, properti atau real estate, perdagangan dan jasa.

Baca Juga: Maaf 758 Ribu Orang Gagal Dapat BSU karena Ini, Cepat Cek BLT Subsidi Gaji Kamu via WA BPJS Ketenagakerjaan

 

Selain itu, pekerja yang berhak menerima uang Rp1 juta adalah yang memiliki gaji maksimal Rp3,5 sebulan. Kendati demikian, penetapan batas ambang gaji sesuai dengan UMK/UMP wilayah apabila nilainya di atas Rp3,5 juta.

BSU juga gagal cair kepada masyarakat yang sebelumnya telah menerima bantuan sosal lainnya dari pemerintah. Hal inilah yang menjadi alasan sebanyak lebih dari 758 ribu orang tidak jadi mengantongi BLT Subsidi Gaji.

Seperti dikutip dari Instagram resmi @kemnaker, Dirjen PHI dan Jamsos, Indah Anggoro Putri meyampaikan pengecekan atau sinkronisasi data menemukan 758.326 data pekerja yang telah menerima bantuan selama pandemi.

Baca Juga: Info BSU Oktober 2021, 9 Jenis Peserta BPJS Ketengakerjaan Ini Tak Diberi BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x