Selamat! BLT Subsidi Gaji Cair Oktober 2021, Segera Cek Rekening Bank Ini dan 3 Solusi Jika Tak Dapat BSU

- 1 Oktober 2021, 09:22 WIB
ILUSTRASI - Berikut solusi jika tak dapat BLT Subsidi Gaji atau BSU pada rekening bank.
ILUSTRASI - Berikut solusi jika tak dapat BLT Subsidi Gaji atau BSU pada rekening bank. /Tangkap Layar: bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - BLT Subsidi Gaji Tahap 5 akan segera dicairkan pada bulan Oktober 2021, segera cek rekening bank dan ketahui 3 solusi jika tak dapat BSU.

Kabar gembira bagi para pekerja yang sebelumnya belum mendapatkan BLT Subsidi Gaji atau BSU. Sebab Kemnaker memastikan akan melanjutkan pencairan bantuan pada bulan Oktober 2021. 

Kepastian soal penyaluran BLT Subsidi Gaji atau BSU ini dilakukan setelah sebelumnya pada bulan September 2021 ini telah dilakukan penyaluran bantuan Tahap 4 beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga: Alhamdulillah BSU Sudah Cair ke 6,9 Juta Karyawan, Cek BLT Subsidi Gaji di Link BPJS Ketenagakerjaan Ini

Penyaluran yang dilakukan Oktober 2021 ini dilakukan karena proses verifikasi data yang sebelumnya telah dilakukan oleh Kemnaker terhadap sejumlah data yang dimiliki oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Hal ini dilakukan agar proses penyaluran bantuan BLT Subsidi Gaji atau BSU dapat diterima sesuai dengan target dan tepat sasaran kepada pekerja atau karyawan yang benar-benar memenuhi syarat.

Mengingat adanya bantuan ini merupakan sebagai sarana untuk membantu para pekerja dalam kondisi pandemi Covid-19 ataupun juga terdampak kebijakan pemerintah yang menerapkan PPKM Level 3 dan Level 4.

Baca Juga: BSU Gagal Cair ke 758 Ribu Karyawan, Simak Link dan Tanda Lolos BLT Subsidi Gaji Tahap 5 Rp1 Juta di Sini

Lebih lanjut, proses penyaluran bantuan sendiri nantinya tetap sama seperti yang dilakukan pada tahap-tahap sebelumnya yaitu melalui rekening beberapa bank yang telah ditunjuk sebagai penyalur sebelumnya.

Beberapa bank yang digunakan sebagai penyalur tersebut adalah bank-bank yang tergabung dalam Himbara seperti bank Mandiri, BRI, BNI, dan BTN sesuai dengan rekening yang dimiliki oleh para pekerja.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x