Jadwal Pencairan BLT Subsidi Gaji Tahap 5, Berikut 8 Pekerja yang Tidak Akan Dapat BSU Rp 1 Juta

- 30 September 2021, 16:53 WIB
ILUSTRASI - Beriku 8 jenis pekerja yang tidak akan dapat bantuan dana dari BSU Rp 1 juta.
ILUSTRASI - Beriku 8 jenis pekerja yang tidak akan dapat bantuan dana dari BSU Rp 1 juta. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Berikut jadwal pencairan BLT Subsidi Gaji Tahap 5. Simak 8 pekerja yang tidak akan dapat BSU Rp 1 juta dari BPJS Ketenagakerjaan.

Sebagaimana dikethaui, per tanggal 24 September 2021, BSU sukses disalurkan kepada 4,91 juta pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan melalui BLT Subsidi Gaji tahap 1 hingga 4 dari target keseluruhan 8,7 juta orang pada 2021.

Pada tangga yang sama Kemnaker sekaligus melakukan evaluasi Pencairan BSU dari tahap 1 hingga 4 agar penyaluran BLT Subsidi Gaji Tahap 5 berlangsung lebih baik lagi dari tahap sebelumnya.

Hal-hal pokok yang dievaluasi meliputi data penerima, mekanisme penyaluran, kendala, dan kemungkinan perluasan cakupan wilayah penerima, serta percepatan penyaluran BSU Tahun 2021. 

Baca Juga: BSU Tahap 5 Cair? Rekening Swasta Lapor ke Sini jika BLT Subsidi Gaji Tak Cair tapi Ada di kemnaker.go.id

Hingga saat ini, BSU Tahap 5 yang masih menjadi tahap terakhir penyaluran BLT Subsidi gaji kepada sejumlah pekerja yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia.

Sementara terkait jadwal pencairan BLT Subsidi Gaji Tahap 5, Kemnaker menerangka jika penyaluran pad tahap tersebut akan dilakukan selambat-lambatnya pada Oktober 2021.

"Mudah-mudahan BSU pada tahap 3, 4 dan 5 ini bisa lancar dan mampu diselesaikan paling cepat akhir September dan paling lama Oktober," kata Menaker Ida Fauziyah dikutip dari laman resmi kemnaker.go.id.

Kendati demikian, pekerja yang berhak menerima BSU hanya pekerja yang memenuhi kriteria sebagaimana tertuang dalam  Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 16 tahun 2021.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x