Info BSU Oktober 2021, 9 Jenis Peserta BPJS Ketengakerjaan Ini Tak Diberi BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta

- 1 Oktober 2021, 05:30 WIB
ILUSTRASI - Info BSU Oktober 2021, 9 jenis peserta BPJS Ketengakerjaan ini tak diberi BLT subsidi gaji Rp 1 juta.
ILUSTRASI - Info BSU Oktober 2021, 9 jenis peserta BPJS Ketengakerjaan ini tak diberi BLT subsidi gaji Rp 1 juta. /PIXABAY/Peggy_Marco

BERITA DIY - Berikut ini informasi penyaluran BSU pada Oktober 2021. Ada 9 jenis peserta BPJS Ketenagakerjaan yang tak diberi BLT subsidi gaji Rp 1 juta.

Penyaluran BSU subsidi gaji Rp 1 juta telah sampai tahap kelima. Data Kemnaker terakhir, baru 6,9 juta orang karyawan yang mendapatkan bantuan.

Diketahui, data calon penerima BSU ini diambil Kemnaker dari data peserta BPJS Ketenagakerjaan. Bantuan subsidi gaji hanya diberikan kepada warga negara Indonesia atau WNI penerima gaji atau upah.

Baca Juga: Mohon Maaf, 10 Karyawan Ini Memang Tidak Diberi BSU BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta

Target yang telah ditentukan pada program BSU adalah 8,7 juta orang. Artinya, masih ada jutaan orang yang akan mendapat subsidi gaji Rp 1 juta pada bulan ini.

Pencairan BSU Oktober 2021 cuma dilakukan melalui bank Himbara, yaitu BRI, BNI, Bank Mandiri, dan BTN. Karyawan yang belum memiliki rekening itu akan dibuatkan secara kolektif untuk menerima subsidi gaji.

Perlu diperhatikan, meski data calon penerima berasal dari BPJS Ketenagakerjaan, ada beberapa jenis peserta yang tidak dapat BSU subsidi gaji Rp 1 juta. Siapa saja mereka?

Baca Juga: BSU Rp 1 Juta Tetap Cair Meski Level PPKM Turun? Cek Pekerja yang Tidak Diberi BLT Subsidi Gaji

Berikut daftar sembilan jenis peserta BPJS Ketenagakerjaan yang tidak dapat BSU subsidi gaji dari pemerintah:

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x