Pencairan BLT UMKM Rp 1,2 Juta Berakhir Hari Ini, Cara Cek Mandiri Penerima di eform.bri.co.id / BPUM BRI

- 30 September 2021, 10:00 WIB
ILUSTRASI - Cara cek penerima BLT UMKM Rp 1,2 juta pencairan BPUM untuk 500 ribu pengusaha mikro yang berakhir pada hari ini, 30 September 2021.
ILUSTRASI - Cara cek penerima BLT UMKM Rp 1,2 juta pencairan BPUM untuk 500 ribu pengusaha mikro yang berakhir pada hari ini, 30 September 2021. /BERITA DIY/Irsa Ardia

BERITA DIY - Pencairan BPUM tahap 3 akan berakhir pada hari ini, 30 September 2021. Begini cara cek penerima BLT UMKM Rp 1,2 juta di laman eform.bri.co.id tanpa harus ke bank.

Telah diketahui, penyaluran BPUM tahap 3 dibagi menjadi 3 tahapan. Pencairan BLT UMKM untuk pengusaha kecil dibagikan pada Juli, Agustus dan September 2021.

Di mana pada pencairan BLT UMKM Rp 1 juta ini, dirincikan sebagai berikut: Juli untuk 1,5 juta penerima BPUM, Agustus untuk 1 juta orang, dan penyaluran September untuk 500 pelaku usaha mikro.

Baca Juga: Maaf, BPUM Telah Tutup Hari Ini! 5 Ciri Pelaku Usaha yang Termasuk dalam 100 Ribu Penerima BLT UMKM

Sebagai catatan, penerima BPUM ini adalah pelaku usaha mikro yang tidak sedang menerima Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan belum pernah menerima BPUM.

Penerima BPUM tahap 3 juga bukan sebagai pegawai dan pejabat di kelembagaan negara seperti ASN dan PNS, serta bukan TNI maupun anggota Polri.

Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) diberikan kepada pelaku Usaha Mikro untuk melanjutkan usaha di tengah krisis akibat pandemi Covid-19, sebagai bagian dari Program Pemulihan Ekonomi Nasional.

Baca Juga: BPUM September Tutup Hari Ini! 7 Pemilik KTP Ini Dapat BLT UMKM Rp1,2 Juta, Segera Cairkan di BRI dan BNI

Cara cek BPUM

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x