Maaf, BPUM Telah Tutup Hari Ini! 5 Ciri Pelaku Usaha yang Termasuk dalam 100 Ribu Penerima BLT UMKM

- 30 September 2021, 09:22 WIB
ILUSTRASI - 5 ciri pelaku usaha yang jadi penerima BPUM atau BLT UMKM.
ILUSTRASI - 5 ciri pelaku usaha yang jadi penerima BPUM atau BLT UMKM. /PIXABAY/Raten Kauf

BERITA DIY - BPUM tutup terakhir hari ini 30 September 2021, segera ketahui 5 ciri pelaku usaha yang bisa ambil bantuan BLT UMKM di BRI dan BNI.

Penyaluran bantuan dalam program BPUM akan berakhir pada hari ini yaitu 30 September 2021. Berakhirnya proses pencairan ini dilakukan pada Tahap 3 yang sebelumnya telah dilakukan mulai Juli 2021.

Kemenkop UKM sendiri telah menargetkan sejumlah pelaku usaha yang menerima bantuan program BPUM atau BLT UMKM ini. Pada Juli terdapat 1,5 juta orang, serta pada Agustus terdapat 1 juta orang.

Baca Juga: BPUM September Tutup Hari Ini! 7 Pemilik KTP Ini Dapat BLT UMKM Rp1,2 Juta, Segera Cairkan di BRI dan BNI

Sedangkan pada September 2021 ini sendiri terdapat 500 ribu pelaku usaha yang ditargetkan akan menerima bantuan BPUM, mengutip dari berbagai sumber proses penyaluran baru diberikan kepada 400 ribu pelaku usaha.

Hal ini menandakan masih ada 100 ribu pelaku usaha yang belum mendapatkan. Namun dalam prakteknya nantinya terdapat 5 ciri pelaku usaha yang telah pasti akan mendapatkan BPUM atau BLT UMKM.

Untuk mengetahui beberapa ciri yang muncul untuk pelaku usaha yang akan menerima bantuan dapat diketahui melalui beberapa syarat maupun proses pendaftaran yang telah dilakukan.

Baca Juga: Berakhir Hari Ini! BPUM BRI September 2021 Bisa Dicairkan Tanpa Antre dengan Cara Ini Melalui eform.bri.co.id

Berikut merupakan 5 ciri pelaku usaha yang mendapatkan BPUM:

1. Merupakan seorang Warga Negara Indonesia.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x