Update Jadwal Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 22, Serta Waktu Pembelian Pelatihan Untuk Peserta

- 27 September 2021, 09:13 WIB
ILUSTRASI - Jadwal pembukaan kartu Prakerja gelombang 22 dan batas akhir pembelian pelatihan.
ILUSTRASI - Jadwal pembukaan kartu Prakerja gelombang 22 dan batas akhir pembelian pelatihan. /https://www.prakerja.go.id/

BERITA DIY - Ketahui jadwal pembukaan pendaftaran kartu Prakerja gelombang 22 yang akan dilakukan, serta waktu bagi para peserta gelombang sebelumnya yang dinyatakan lolos sebagai peserta.

Beberapa waktu yang lalu program semi bantuan yaitu kartu Prakerja gelombang 21 telah resmi melakukan pengumuman kelolosan terhadap para peserta yang telah melakukan proses pendaftaran sebelumnya.

Diketahui sejumlah pendaftar dinyatakan lolos menjadi peserta kartu Prakerja gelombang 21, hal ini diketahui berdasarkan jumlah target yang ditetapkan yang mencapai 700 ribu-an orang peserta.

Baca Juga: Daftar Kartu Prakerja Gelombang 22 di prakerja.go.id Dapat Insentif Rp2,55 Juta, Ini Prediksi Jadwal dan Kuota

Meski demikian, bagi pendaftar yang tak lolos masih terdapat kartu Prakerja gelombang 22 yang akan dibuka. Namun pihak penyelenggara memastikan tidak akan membukanya dalam waktu yang dekat.

Hal ini dilakukan sebab pembukaan kartu Prakerja gelombang 22 nantinya ditujukan bagi para peserta yang hak kepesertaannya dicabut karena belum membeli pelatihan dalam batas waktu yang telah ditentukan.

"Kami terus memantau kepesertaan yang dicabut dari gelombang 18 hingga 21 karena tidak membeli pelatihan pertama dalam waktu 30 hari setelah dinyatakan lolos sebagai peserta Prakera," ujar PMO kartu Prakerja Louisa Tuhatu seperti dikutip oleh BERITADIY pada 22 September 2021.

Baca Juga: Daftar Kartu Prakerja Gelombang 22 di prakerja.go.id Dapat Insentif Rp2,55 Juta, Ini Prediksi Jadwal dan Kuota

Lebih lanjut, berdasarkan peraturan yang telah dibuat bahwa batas waktu akhir pembelian pelatihan adalah 30 hari setelah pengumuman kelolosan. Hal ini dapat diketahui setelah adanya pengumuman gelombang 18 hingga 21.

Untuk yang masih berkesempatan membeli pelatihan sendiri adalah peserta pada gelombang 19 hingga 21. Pada gelombang 19 sendiri rencananya akan ditutup atau memiliki batas akhir pembelian pada 30 September 2021.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x