Cara Cek Pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 21 di prakerja.go.id, Ini Tanda Jika Kamu Lolos atau Tidak

- 23 September 2021, 19:45 WIB
ILUSTRASI - Cek pengumuman penerimaan peserta Kartu Prakerja gelombang 21.
ILUSTRASI - Cek pengumuman penerimaan peserta Kartu Prakerja gelombang 21. /Tangkap layar Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Hasil seleksi Kartu Prakerja gelombang 21 sudah dapat dilihat, panetia sekelsi Kartu Prakerja telah merilis nama-nama peserta yang dinyatakan lolos seleksi sejak  Rabu 22 September 2021 pukul 20.00 WIB.

Oleh karenanya, pendaftar Kartu Prakerja dapat melihat pengumuman dan memastikan apakah dirinya lolos menjadi peserta Kartu Prakerja gelombang 21 atau tidak melalui laman resmi Prakerja di prakerja.go.id.

Kuota yang disediakan untuk gelombang 21 ini adalah sebanyak 754.929 orang. Kuota ini berasal dari sisa kuota anggaran semester II 2021 Rp 10 triliun dan tambahan Rp 1,2 triliun.

Baca Juga: Penyebab Gagal Lolos Kartu Prakerja, Jangan Diulangi Saat Daftar Gelombang 22 di Link www.prakerja.go.id

Pendaftar yang dinyatakan lolos seleksi Kartu Prakerja nantinya akan mendapatkan notifikasi terkait status kelolosannya melalui sms atau pada laman resmi Kartu Prakerja.

Peserta Kartu Prakerja nantinya akan mendapat sejumlah keuntungan seperti saldo pelatihan hingga intensif mencapai total senilai Rp 3,55 juta.

Adapun peserta yang sudah dinyatakan lolos, akan diberikan tenggang waktu selama 30 hari sebagai batas waktu pembelian pelatihan Prakerja sebagaimana diatur dalam Permenko Perekonomian No. 11 Tahun 2020.

Namun, dana bansos tersebut belum bisa dibelikan ke pelatihan yang tersedia. Para peserta yang lolos seleksi Kartu Prakerja harus melihat 3 video terlebih dahulu.

Berikut cara cek pengumuman hasil seleksi Kartu Prakerja gelombang 21

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X