4 Investasi Modal Rp 10 Ribu Ini Bisa Digunakan untuk Simpan Dana Darurat

- 20 September 2021, 21:06 WIB
Emas Antam termasuk salah satu jenis instrumen investasi untuk menyimpan dana darurat dengan modal hanya Rp 10 ribu.
Emas Antam termasuk salah satu jenis instrumen investasi untuk menyimpan dana darurat dengan modal hanya Rp 10 ribu. /PIXABAY/hamiltonleen

BERITA DIY - Pandemi Covid-19 menyadarkan masyarakat untuk menyimpan dana darurat. Simak 4 investasi dengan modal hanya Rp10.000.

Adapun definisi dari dana darurat adalah dana cadangan yang berguna sebagai antisipasi untuk pengeluaran yang tidak diduga.

Salah satu risiko kehilangan yang paling umum adalah kehilangan pendapatan, bisa karena diberhentikan dari pekerjaan atau hal yang lain. Oleh karena itu, dana darurat penting adanya.

Baca Juga: Profil Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Kemaritiman dan Investasi, Mulai dari Pendidikan hingga Karier

Namun, dana darurat lainnya bisa berupa dari pengeluaran tak terduga lainnya, seperti perbaikan motor, servis handphone, ketika sedang mengalami musibah, dan lain-lain.

Adapun jenis-jenis instrumen investasi yang mudah dilakukan oleh siapapun, termasuk ibu rumah tangga dan mahasiswa, antara lain:

1. Buka rekening bank

Membuka rekening bank bisa menjadi salah satu instrumen investasi yang mudah dengan modal Rp 10 ribu.

Bisa diambil kapanpun dan punya akses yang cepat. Namun, punya risiko terjadi inflasi untuk menyimpan dana darurat di rekening bank.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x