BLT Subsidi Gaji BSU Guru Honorer Cair Rp1,8 Juta di Bulan September 2021? Ini Kata Kemendikbud

- 15 September 2021, 07:21 WIB
Penjelasan Kemendikbud soal pencairan BLT subsidi gaji BSU guru honorer senilai Rp1,8 juta yang dikabarkan cair pada September 2021.
Penjelasan Kemendikbud soal pencairan BLT subsidi gaji BSU guru honorer senilai Rp1,8 juta yang dikabarkan cair pada September 2021. /ANTARA/Raisan Al Farisi

BERITA DIY - Terkait pemberitaan Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau kerap disebut subsidi gaji guru honorer yang dikatakan cair Rp1,8 juta pada bulan September 2021 adalah info yang tak tepat. Ini penjelasan pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Pihak Kemendikbud-Ristek sendiri belum ada rencana untuk menjadwalkan bantuan BSU subsidi gaji guru honorer untuk turun pada September 2021 ini.

Meski, di portal media dan postingan Facebook telah tersiar kabar jika BSU subsidi gaji telah cair Rp1,8 juta untuk tiap guru honorer atau tenaga pendidik non-PNS pada September 2021 ini.

Baca Juga: BSU Guru Honorer Kemendikbud dan Kemenag Kapan Cair? Simak Info Lengkapnya

Postingan di Facebook soal BSU guru honorer tertulis sebagai berikut:

“Buruan Cek info.gtk.kemdikbud.go.id, BSU Guru Honorer dan Non PNS dari Kemendikbud Ristek yang Cair September, Cek Caranya DISINI”.

Sebelumnya, disebutkan pula informasi tak tepat jika pemerintah telah menganggarkan ada Rp3,7 triliun dengan target penyaluran kepada 2 juta guru honorer atau tenaga pendidik non-PNS di wilayah PPKM Level 4 dan 3.

Baca Juga: Cara Cetak SPTJM BSU Subsidi Gaji Guru Honorer Cair 31 Juli 2021, Lewat Aktivasi Rekening di GTK Kemdikbud

Info BSU guru honorer dari Kemdikbud

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X