BSU Guru Honorer Kemendikbud dan Kemenag Kapan Cair? Simak Info Lengkapnya

- 18 Agustus 2021, 16:00 WIB
ILUSTRASI - BLT Subsidi Gaji atau BSU guru honorer Kemendikbud dan Kemenag masih akan cair di tahun 2021. Cek melalui info.gtk.kemdikbud.go.id.
ILUSTRASI - BLT Subsidi Gaji atau BSU guru honorer Kemendikbud dan Kemenag masih akan cair di tahun 2021. Cek melalui info.gtk.kemdikbud.go.id. /PIXABAY/Ekoaung/PIXABAY/Ekoaun

BERITA DIY - BLT Subsidi Gaji atau Bantuan Subsidi Upah (BSU) untuk guru honorer dari Kemendikbud dan Kemenag masih akan cair lagi di tahun 2021. BSU yang akan didapat sebesar Rp1,8 juta.

BLT Subsidi Gaji atau Bantuan Subsidi Upah (BSU) Kemendikbud untuk guru honorer non-PNS bisa di cek melalui link info.gtk.kemdikbud.go.id.

BSU subsidi gaji Rp1,8 juta akan diberikan kepada pendidik dan tenaga pengajar non-PNS yang bisa dicairkan semua atau disimpan di dalam rekening penerima.

Baca Juga: Kapan Ujian Seleksi Kompetensi PPPK Guru 2021 Dilaksanakan? Ini Jawaban Resmi dari BKN

Masa pandemi Covid-19 yang masih menyelimuti Indonesia menjadi salah satu alasan Kemendikbud untuk memperpanjang BSU guru honorer. Terlebih saat ini, kegiatan belajar mengajar dilakukan dari rumah yang membutuhkan gadget maupun kuota. 

Syarat dapat BSU guru honorer non-PNS

1. Warga Negara Indonesia (WNI) dibuktikan dengan KTP

2. Berstatus PTK non-PNS.

3. Terdaftar dan berstatus aktif dalam Data Pokok Pendidikan (Dapodik) atau Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti) per 30 Juni 2020.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x