Aktivasi Rekening BSU Upah Guru Honorer Sebelum 31 Juli 2021! Ini Syarat Dapat Subsidi Gaji

- 28 Juli 2021, 07:46 WIB
Aktivasi rekening untuk dapatkan BSU subsidi gaji untuk guru honorer bisa dilakukan hingga 31 Juli 2021 mendatang.
Aktivasi rekening untuk dapatkan BSU subsidi gaji untuk guru honorer bisa dilakukan hingga 31 Juli 2021 mendatang. /Tangkap layar bsudikti.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Segera aktivasi rekening BSU Upah Guru Honorer sebelum tanggal 31 Juli 2021 mendatang. Syarat agar dapat subsidi gaji dapat disimak di akhir artikel.

Di masa pandemi COVID-19, pemerintah menyalurkan bantuan kepada para tenaga pendidik non-Pegawai Negeri Sipil dalam bentuk BSU Upah Guru Honorer.

Bantuan yang punya mekanisme subsidi gaji tersebut disalurkan guna membantu para guru non-PNS agar tetap mendapatkan gaji kendati banyak sekolah berhenti sementara.

Baca Juga: 8 Juta Karyawan Akan Dapat BSU Subsidi Gaji Rp1 Juta, Cek Jenis Pekerjaan yang Terima BLT BPJS Ketenagakerjaan

Para guru honorer maupun tenaga non-PNS dapat menerima BSU Upah atau Subsidi Gaji dengan melakukan aktivasi rekening dan mengunduh Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM).

Surat SPTJM dapat diunduh melalui operator sekolah di mana guru yang bersangkutan terdaftar di Dapodik. Caranya terlampir sebagai berikut:

1. Minta operator sekolah untuk mengunduh SPTJM dari situs Dapodik Sekolah, dengan cara login ke situs https://sp.datadik.kemdikbud.go.id/;

Baca Juga: Tersisa 4 Hari Lagi BLT Subsidi Gaji Guru Honorer Cair, Aktivasi Rekening BSU di info.gtk.kemdikbud.go.id

2. Masukkan username dan password Dapodik sekolah;

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x