Link Daftar BPUM September di DKI Jakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur, Dapatkan BLT UMKM Rp1,2 Juta

- 8 September 2021, 08:45 WIB
ILUSTRASI  - Berikut informasi dan link daftar BPUM bulan September di Provinsi DKI Jakarta dan beberapa wilayah di Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur.
ILUSTRASI - Berikut informasi dan link daftar BPUM bulan September di Provinsi DKI Jakarta dan beberapa wilayah di Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur. /Tangkap layar Instagram.com/@dinasppkukm

BERITA DIY - Berikut disampaikan link daftar BPUM September di artikel ini. Adapun Provinsi DKI Jakarta dan beberapa wilayah di Jawa Tengah dan Jawa Timur tengah membuka pendaftaran BLT UMKM bulan ini.

Kuota BPUM bulan September masih menyisakan 500 ribu penerima setelah pada bulan Juli dan Agustus BLT UMKM berhasil cair kepada 2,5 juta pelaku usaha mikro di seluruh Indonesia.

Program Banpres BPUM ini adalah upaya pemerintah melalui Kemenkop UKM untuk membantu perusahaan mikro yang terdampak pandemi Covid-19.

Baca Juga: Pendaftaran BPUM September Dibuka di 12 Kecamatan Berikut, Ini Link dan Siapkan Dokumen untuk Dapat BLT UMKM

Sebab, sektor UMKM merupakan salah satu yang terpukul akibat wabah virus corona yang muncul di Indonesia sejak Maret 2020 lalu.

Kemenkop UKM menargetkan 12,8 juta penerima baru yang akan mendapatkan BPUM Rp1,2 juta  sepanjang tahun 2021.

Pemerintah juga telah menunjuk Diskop UKM tingkat Kota/Kabupaten untuk memfasilitasi pembukaan BLT UMKM kepada masyarakat.

Namun, tak semuanya Diskop UKM yang mengumumkan link daftar BPUM bulan September. Sejauh ini, ada beberapa wilayah yang telah mengonfirmasi pendaftaran BLT UMKM bulan ini, berikut info dan linknya.

Baca Juga: Link Daftar BPUM September di 16 Kecamatan, Simak Syarat dan Ketentuan Penerima BLT UMKM Rp1,2 Juta

1. Provinsi DKI Jakarta

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x