BST Kemensos Cair Melalui Kantor Pos Indonesia, Ini Syarat dan Cara Pengambilan Bantuan Rp600 Ribu

- 4 September 2021, 08:15 WIB
ILUSTRASI - SYarat dan cara ambil BST Kemensos melalui Kantor Pos Indonesia.
ILUSTRASI - SYarat dan cara ambil BST Kemensos melalui Kantor Pos Indonesia. /Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY - Ketahui syarat dan cara pengambilan bantuan BST Kemensos Rp600 ribu yang akan kembali dicairkan pada September 2021 melalui Kantor Pos Indonesia.

Program bantuan BST Kemensos akan kembali dilanjutkan pada bulan September 2021. Proses penyaluran bantuan ini nantinya akan tetap sama seperti bulan-bulan sebelumnya yaitu melalui Kantor Pos Indonesia.

Namun sebelum melakukan pengambilan bantuan BST Kemensos tersebut, para Keluarga Penerima Manfaat atau KPM harus mengetahui beberapa hal agar tidak salah dalam pengambilan bantuan.

Baca Juga: BST Kemensos Rp600 Ribu Cair September 2021, Siapkan KTP Untuk Cek Penerima Melalui Aplikasi Resmi

Sebelumnya bantuan BST Kemensos ini telah mulai dicairkan sejak awal tahun 2021. Total penerima dari bantuan yang diberikan oleh Kemensos ini mencapai 10 juta KPM yang tersebar di berbagai daerah.

Setiap daerah memiliki jumlah KPM masing-masing sebagai penerima bantuan BST Kemensos sesuai dengan berbagai syarat yang telah ditetapkan dan data yang dimiliki oleh dinas sosial masing-masing daerah.

Beberapa daerah telah melakukan penyaluran BST Kemensos ini, diketahui beberapa daerah yang telah menyalurkan bantuan ini hampir pada setiap provinsi. Proses penyaluran bantuan pun diserahkan kepada perangkat di masing-masing daerah.

Baca Juga: Belum Dapat BST Kemensos? Gunakan Fitur pada Aplikasi Cek Bansos Ini Agar Mendapat Bantuan

Dalam prakteknya proses penyaluran BST Kemensos di berbagai daerah menggunakan beberapa tempat seperti Kantor Pos Indonesia dan juga berada di kantor instansi seperti kelurahan setempat.

Hal ini dimaksudkan agar memberi kemudahan kepada KPM dalam melakukan pengambilan bantuan dari Kemensos ini. Sehingga bantuan dapat tersalurkan sesuai target yang telah ditetapkan sesuai data yang ada.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x