BST Kemensos Rp600 Ribu Cair September 2021, Siapkan KTP Untuk Cek Penerima Melalui Aplikasi Resmi

- 3 September 2021, 11:25 WIB
ILUSTRASI - Cara cek penerima BST Kemensos melalui aplikasi.
ILUSTRASI - Cara cek penerima BST Kemensos melalui aplikasi. /PIXABAY/startupstockphotos

BERITA DIY - Bantuan BST Kemensos akan kembali cair pada bulan September 2021, segera ketahui cara cek penerima bantuan tersebut melalui aplikasi resmi.

Bagi para Keluarga Penerima Manfaat atau KPM yang belum menerima BST Kemensos tak perlu khawatir. Sebab bantuan ini akan kembali disalurkan pada bulan September 2021.

Bantuan BST Kemensos akan kembali dilanjutkan pencairannya pada bulan September 2021, hal ini dilakukan karena penyaluran bantuan ini belum sesuai dengan target yang telah dicanangkan.

Baca Juga: Belum Dapat BST Kemensos? Gunakan Fitur pada Aplikasi Cek Bansos Ini Agar Mendapat Bantuan

Pemerintah melalui Kemensos telah menargetkan jumlah KPM yang akan menerima bantuan ini. Jumlah KPM yang akan menerima adalah mencapai 10 juta orang dan telah dimulai sedari awal tahun.

Meski demikian penyaluran BST Kemensos belum seluruhnya telah didapatkan oleh para KPM yang telah terdaftar. Sehingga penyaluran bantuan ini akan terus dilanjutkan hingga akhir tahun nanti.

Sebelum mendapatkan bantuan dalam BST Kemensos ini, para KPM diharuskan untuk melakukan cek penerima melalui laman resmi dan aplikasi yang telah disediakan.

Baca Juga: Selain Anak Sekolah, Lansia hingga Ibu Hamil Dapat BST PKH Rp3 Juta di September 2021! Begini Cara Daftarnya

Baca Juga: Beras dan Duit Rp600 Ribu Cair di September 2021, 5,9 Juta KK Baru Dapat! Ini Cara Daftar Online BST Kemensos

Melakukan proses cek penerima bantuan ini menjadi suatu hal yang penting. Pasalnya dengan melakukan proses tersebut para KPM dapat mengetahui apakah dirinya telah terdaftar sebagai penerima atau belum.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x