4 Sebab BST Kemensos Belum Cair, Segera Lakukan Cek Penerima Bantuan Melalui Cekbansos.Kemensos.go.id

- 31 Agustus 2021, 11:05 WIB
ILUSTRASI - 4 sebab BST Kemensos belum cair ini penjelasannya.
ILUSTRASI - 4 sebab BST Kemensos belum cair ini penjelasannya. /UNSPLASH/bady

BERITA DIY - Beberapa daerah belum melakukan pencairan BST Kemensos, berikut merupakan 4 sebab bantuan tersebut belum cair ke masyarakat yang telah terdaftar sebagai penerima.

Diketahui BST Kemensos belum cair di beberapa daerah yang telah memiliki data Keluarga Penerima Manfaat atau KPM. Hal ini tentunya menjadi pertanyaan tersendiri bagi masyarakat yang akan menerima bantuan tersebut.

Meski demikian, pihak-pihak otoritas terkait telah bertemu untuk membahas solusi pencairan BST Kemensos yang belum dapat dilakukan kepada para KPM yang telah terdaftar sebelumnya.

Baca Juga: Tahap Ambil BST Kemensos Melalui Kantor Pos Indonesia, Siapkan Berbagai Syarat Ini Agar Dapat Bantuan

Kementerian Sosial atau Kemensos telah melakukan pembahasan terkait belum dilaksanakannya pencairan BST Kemensos di beberapa daerah. Pembahasan tersebut dilakukan bersama Komisi VIII DPR-RI.

Dalam pertemuan yang membahas pencairan BST Kemensos tersebut, perwakilan DPR-RI menegaskan bahwa ada 2 alasan yang membuat bantuan itu belum cair di berbagai daerah.

Mengutip dari laman resmi Kemensos.go.id pada 27 Agustus 2021, terdapat beberapa sebab BST Kemensos belum dapat dicairkan kepada para KPM.

Baca Juga: Lakukan Ini Jika Tak Terdaftar Sebagai Penerima BST Kemensos, Cek Penerima Bantuan di cekbansos.kemensos.go.id

Dalam pertemuan tersebut pun juga diungkapkan 4 sebab yang melatarbelangi pencairan BST Kemensos belum dapat dilakukan. Beberapa sebab yang menyebabkan BST Kemensos belum dapat dicairkan adalah:

1. Kartu yang belum terdistribusi.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x