BST Kemensos bagi 10 Juta KPM Dilanjutkan September 2021, Ini Cara Ambil Bantuan Melalui Kantor Pos Indonesia

- 1 September 2021, 11:10 WIB
ILUSTRASI - Cara ambil BST Kemensos yang kembali cair September 2021.
ILUSTRASI - Cara ambil BST Kemensos yang kembali cair September 2021. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Program bantuan BST Kemensos akan kembali dicairkan pada bulan September 2021 ini, simak cara ambil bantuan tersebut yang akan disalurkan melalui Kantor Pos Indonesia.

Bantuan BST Kemensos direncanakan akan kembali disalurkan pada bulan September 2021. Kepastian penyaluran tersebut dapat diketahui melalui informasi dari berbagai sumber yang terkait.

Rencananya penyaluran bantuan BST Kemensos pada bulan September 2021 ini akan kembali menyasar sejumlah Keluarga Penerima Manfaat atau KPM yang telah terdaftar sebagai penerima bantuan tersebut.

Baca Juga: 4 Sebab BST Kemensos Belum Cair, Segera Lakukan Cek Penerima Bantuan Melalui Cekbansos.Kemensos.go.id

Nantinya total KPM yang akan mendapatkan bantuan dalam program BST Kemensos tersebut akan mencapai jumlah 10 juta orang. Dengan banyaknya target penerima bantuan itu diharapkan akan banyak membantu masyarakat.

Hingga sampai saat bantuan BST Kemensos masih dilakukan dalam tahap penyaluran di berbagai daerah yang telah memverifikasi data KPM penerima bantuan ini.

Berdasar pada laman Instagram @Kemensosri, beberapa daerah khususnya di Jawa-Bali telah melakukan penyaluran BST Kemensos kepada masyarakat mulai beberapa bulan yang lalu.

Baca Juga: Beras dan Duit Rp600 Ribu Cair di September 2021, 5,9 Juta KK Baru Dapat! Ini Cara Daftar Online BST Kemensos

Baca Juga: Tahap Ambil BST Kemensos Melalui Kantor Pos Indonesia, Siapkan Berbagai Syarat Ini Agar Dapat Bantuan

Sedangkan bagi beberapa daerah belum dapat melakukan penyaluran BST Kemensos. Hal ini disebabkan beberapa hal salah satunya adalah masih terkendalanya verifikasi data KPM yang akan menerima.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x