Belum Dapat BST Kemensos? Gunakan Fitur pada Aplikasi Cek Bansos Ini Agar Mendapat Bantuan

- 2 September 2021, 11:05 WIB
ILUSTRASI - Ajukan pengaduan jika Anda masuk dalam kriteria penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan, namun tak dapat bansos Rp1 juta di link Kemnaker atau aplikasi pesan WhatsApp BP Jamsostek ini.
ILUSTRASI - Ajukan pengaduan jika Anda masuk dalam kriteria penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan, namun tak dapat bansos Rp1 juta di link Kemnaker atau aplikasi pesan WhatsApp BP Jamsostek ini. /PIXABAY/Firmbee

BERITA DIY - Ketahui cara untuk mendapatkan maupun cek penerima BST Kemensos melalui salah satu fitur dalam aplikasi Cek Bansos yang dapat dilakukan melalui perangkat milik Anda.

Berbagai cara dapat dilakukan untuk mengatasi beberapa permasalahan dalam penyaluran BST Kemensos yang akan terus dicairkan pada bulan September 2021 ini.

Salah satu cara untuk mengatasi permasalahan penyaluran BST bagi para KPM, Kemensos telah meluncurkan fitur terbaru dalam aplikasi Cek Bansos yang sebelumnya telah resmi dirilis.

Baca Juga: Beras dan Duit Rp600 Ribu Cair di September 2021, 5,9 Juta KK Baru Dapat! Ini Cara Daftar Online BST Kemensos

Untuk melaprokan pelaporan, Kemensos meluncurkan fitur usul dan sanggah pada aplikasi Cek Bansos. Hal ini diharapkan dapat menjadi solusi berbagai permasalahan penyaluran BST Kemensos.

Dengan menggunakan fitur usul dan sanggah pada aplikasi Cek Bansos, para penerima BST Kemensos dapat mengajukan berbagai pertanyaan terkait permasalahan yang dialami. Sehingga bisa mendapatkan jawaban atas persoalan tersebut.

Selain itu, dengan adanya fitur usul sanggah ini diharapkan dapat memberi ruang yang lebih bagi masyarakat. Seperti dalam hal pendaftaran maupun pelaporan terkait penyaluran BST Kemensos tersebut.

Baca Juga: BST Kemensos bagi 10 Juta KPM Dilanjutkan September 2021, Ini Cara Ambil Bantuan Melalui Kantor Pos Indonesia

Sebelum melakukan pelaporan melalui usul dan sanggah, Anda harus terlebih dahulu memiliki aplikasi Cek Bansos. Aplikasi tersebut dapat diunduh melalui playstore bagi android dan juga apple store bagi pengguna iPhone.

Setelah mengunduh aplikasi itu, berikut cara penggunaan maupun cek penerima BST Kemensos melalui aplikasi:

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x