Pemilik Rekening Ini Silahkan Cek Sekarang! BLT Subsidi Gaji Tahap 2 Sudah Cair, Berikut Cara Cek Dengan Mudah

- 21 Agustus 2021, 08:30 WIB
ILUSTRASI - Silahkan segera cek rekening Anda, bantuan Subsidi Gaji tahap 2 cair.
ILUSTRASI - Silahkan segera cek rekening Anda, bantuan Subsidi Gaji tahap 2 cair. /PIXABAY/Peggy und Marco Lachmann-Anke

BERITA DIY - Bagi pemilik rekening-rekening ini silahkan segera melakukan pengecekan pada saldo Anda sekarang juga karena BLT Subsidi Gaji Tahap 2 sudah lekas cair untuk sejumlah penerima yang memenuhi kriteria.

BSU 2021 Ketenagakerjaan atau BLT Subsidi Gaji sudah dapat dicairkan di lima Himpunan Bank Milik Negara berikut diantaranya, BRI, BNI, BTN, Bank Mandiri, dan BSI. Namun, khusus penyaluran melalui BSI, hanya diperuntukan untuk pencairan bantuan di Aceh.

BSU ini diberikan kepada karyawan-karyawan dibeberapa sektor yang memenuhi kriteria dan datanya telah dipadankan oleh Kementrian Ketenagakerjaan.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Tahap 2 Dicairkan ke Karyawan, Cek 4 Alasan BSU Rp 1 Juta Belum Dikirim ke Rekeningmu

Bantuan yang diberikan sebesar Rp 1 juta untuk membantu para pekerja sebagai bentuk dukungan atas kesulitan selama pandemi Covid-19. 

Sekretaris Ditjen PHI dan Jamsos Kemenaker, Surya Lukita Warman mengungkapkan bahwa BSU Tahap 2  dilakukan setelah Kemenaker menerima dan selesai menyeleksi data 1,25 juta karyawan yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan.

"Insya Allah, hari ini akan kami proses penyalurannya kepada penerima yang memenuhi syarat," kata Surya dalam webinar TNP2K, Kamis 19 Agustus 2021.

Syarat karyawan yang bisa mendapatkan BLT subsidi gaji tertera dalam Permenaker Nomor 16 Tahun 2021. Di antaranya adalah karyawan yang merupakan warga negara Indonesia (WNI) dan merupakan penerima upah/gaji.

Karyawan calon penerima bansos subsidi gaji harus merupakan peserta BPJS Ketenagakerjaan yang masih aktif hingga Juni 2021. Serta, bekerja di wilayah PPKM Level 3 dan Level 4, sesuai di Permenaker Nomor 16 Tahun 2021.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x