Solusi dan Sebab Nama Tak Terdaftar BLT BPUM Tahap 2 Meski Sudah Registrasi via EForm BRI di eform.bri.co.id

- 19 Agustus 2021, 12:10 WIB
ILUSTRASI - Menghubungi nomor aduan WhatsApp Kemenkop UKM. Satu solusi bagi Anda yang sudah mendaftar Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) tahap 2, namun nama tak ada ketika registrasi di Eform BRI.
ILUSTRASI - Menghubungi nomor aduan WhatsApp Kemenkop UKM. Satu solusi bagi Anda yang sudah mendaftar Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) tahap 2, namun nama tak ada ketika registrasi di Eform BRI. /UNSPLASH/mbaumi

BERITA DIY - Simak solusi bagi Anda yang sudah mendaftar Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) tahap 2, namun nama tak ada ketika registrasi di Eform BRI. Anda tak perlu khawatir.

Perlu dicatat, jika Anda adalah pelaku UMKM yang menerima BLT BPUM pada tahap 1, Anda dipastikan tak mendapat jatah bantuan dari Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) lagi untuk tahun 2021 ini.

Pasalnya, Kemenkop UKM melalui siaran pers resminya, dalam syarat penerima BLT BPUM tahap 2, menjelaskan jika penerima BPUM di tahap sebelumnya tidak lagi menerima bantuan yang sama, untuk pemerataan bansos.

Baca Juga: UMKM yang Tidak Punya Rekening BRI dan BNI Bisa Dapat Banpres BPUM Rp1,2 Juta, Cek Nama di Link Ini

Dengan begitu, para pihak UMKM yang telah terdaftar sebagai penerima BLT BPUM senilai Rp1,2 juta pada tahap 1 dan tahap 2 tidak akan bisa lagi menerima bantuan tersebut pada tahap 3.

Namun, sesuai Pasal 4 ayat 1 Permenkop UKM Nomor 2 Tahun 2021, penerima BPUM tahun anggaran sebelumnya dapat mendapatkan kembali BPUM pada 2021 ini.

Meski begitu, para penerima BLT BPUM tahun 2020 jika ingin mendapat bantuan UMKM tahun 2021, harus mendaftar kembali.

Baca Juga: Kuota Terbatas! Penuhi Syarat dan Berkas Ini untuk Daftar BPUM di Dinas Koperasi dan UKM, Dapat Rp1,2 Juta

Hingga hari ini, Kamis 19 Agustus 2021, bantuan BLT BPUM telah tersalurkan pada dua tahap. Dan direncakan pada tahap 2 ini, BLT UMKM dapat menyasar 3 juta penerima manfaat.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x