BST Kemensos Telah Cair di Beberapa Daerah, Segera Cek Penerima Bantuan Rp 600 Ribu dan Beras 10 kg Itu

- 9 Agustus 2021, 09:25 WIB
ILUSTRASI - Cara cek penerima BST Kemensos yang telah cair di berbagai daerah.
ILUSTRASI - Cara cek penerima BST Kemensos yang telah cair di berbagai daerah. /PIXABAY/5851928

BERITA DIY - BST Kemensos telah cair di beberapa daerah khususnya di Jawa-Bali. Untuk mengetahui apakah mendapat bantuan Rp 600 ribu dan beras 10 kg itu segera cek penerima bantuan.

Kepastian beberapa daerah yang telah melakukan pencairan BST Kemensos tersebut terus diupdate dalam laman Instagram resmi milik Kementerian Sosial yaitu @kemensosRI.

Percepatan pencairan BST Kemensos ini mengikuti arahan Presiden Joko Widodo yang ingin bantuan ini dapat membantu masyarakat dalam menghadapi PPKM Darurat. Berikut daerah-daerah yang telah mencaikan BST serta cara cek penerima bantuan itu.

Baca Juga: Bansos BST DKI Jakarta Rp600 Ribu Cair Agustus 2021 untuk 99 Ribu KK yang Alami Masalah Data, Cek Link Ini

Salah satu daerah yang telah melakukan pencairan BST Kemensos adalah di Kota Yogyakarta. Menurut data dari Kemensos terdapat 186.017 KPM yang menerima bantuan berupa dana Rp 600 ribu dan beras 10 kg di Kota Yogyakarta.

Selain itu, daerah yang telah melakukan pencairan BST Kemensos adalah Kota Tuban, Jawa Timur. Terdapat 83 ribu KPM yang menerima bantuan ini melalui Kantor Pos Kota Tuban. 

Sementara itu, di Jawa barat juga telah melakukan pencairan BST Kemensos. Salah satunya terdapat di Kabupaten Purwakarta dengan total jumlah penerima mencapai 36.765 KPM.

Baca Juga: Cara Lihat Penerima BST Rp600 Ribu per KPM via Online untuk Warga DKI Jakarta: Tanpa KTP, Buka Link Ini

Tak hanya di beberapa kota di Jawa Barat dan Jawa Timur, pencairan BST Kemensos juga telah dilakukan di beberapa kota di Jawa Tengah, salah satunya adalah di Kabupaten Pekalongan.

Pencairan BST Kemensos di Kabupaten Pekalongan sendiri menyasar 14.159 KPM yang berhak menerima bantuan berupa dana Rp 600 ribu serta beras 10 kg. Proses pencairannya dilakukan melalui Kantor Pos Indonesia.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x