Belum Terlambat! Cek Bansos BST Kemensos Rp600 Ribu dan Beras 10 Kg di cekbansos.kemensos.go.id

- 7 Agustus 2021, 13:32 WIB
Menko PMK Muhadjir Effendy turut mengawal pemberian BST Kemensos Rp600 ribu di Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan.
Menko PMK Muhadjir Effendy turut mengawal pemberian BST Kemensos Rp600 ribu di Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan. /kemenkopmk.go.id

BERITA DIY - Informasi mengenai cek bansos BST oleh Kementerian Sosial (Kemensos) senilai Rp600 ribu dan beras 10 kg bisa Anda baca di sini. Adapun calon KPM tetap bisa mengakses cekbansos.kemensos.go.id.

Diketahui Kemensos sedang dalam proses penyaluran BST Rp600 ribu dan beras 10 kg kepada 10 juta keluarga penerima manfaat (KPM) di seluruh Indonesia.

Agar tak salah kaprah, BST Kemensos ini sebenarnya disalurkan dengan besaran Rp300 ribu per bulan setiap satu KPM. Adapun Kemensos telah mencairkan bansos ini pada bulan Januari hingga April 2021. Lalu, bulan Mei dan Juni sempat terhenti.

Baca Juga: BST Telah Cair di Daerah Ini, Segera Cek Penerima KPM BST Kemensos Rp600 Ribu di cekbansos.kemensos.go.id

Kemudian, Kemensos memutuskan untuk memperpanjang BST Mei dan Juni yang dijadwalkan cair bulan Juli. Namun beberapa daerah mengalami sedikit keterlambatan, yang artinya bulan Agustus ini baru tersalurkan.

Jadi, KPM yang menerima BST periode Juli atau Agustus mengantongi uang Rp600 ribu yang merupakan hasil rapel atau gabungan bulan Mei dan Juni yang sempat tersendat.

Tak hanya mendapat uang tunai Rp600 ribu, penerima BST juga akan mendapatkan tambahan beras 10 kg, meskipun kedua bantuan dapat diambil di tempat yang berbeda.

Baca Juga: Link dan Cara Cek Penerima Bantuan BST Kemensos Rp 600 Ribu yang Telah Cair di Beberapa Daerah

BST Rp600 ribu dapat dicairkan di Kantor Pos terdekat. Sementara itu, Perum Bulog akan memberikan beras 10 kg kepada KPM.

"PT Kantor Pos hanya mencairkan BST, Bulog membantu memberikan beras. Jadi, clear ya," kata Mensos Risma saat Konferensi Pers tentang Progres Bantuan Sosial Kemensos Masa Pandemi Covid-19, yang dilakasanakan Selasa, 3 Agustus 2021.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x