BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta bagi Pekerja Kapan Cair? Begini Cara Cek Status BPJS Ketenagakerjaan 2021

- 7 Agustus 2021, 13:38 WIB
ILUSTRASI - Jadwal kapan cair BLT Subsidi Gaji dan cara cek status penerima bantuan BSU BPJS Ketenagakerjaan.
ILUSTRASI - Jadwal kapan cair BLT Subsidi Gaji dan cara cek status penerima bantuan BSU BPJS Ketenagakerjaan. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Simak update jadwal kapan cair BLT Subsidi Gaji beserta cara cek status penerima BSU Ketenagakerjaan yang akan memberikan bantuan senilai Rp 1 juta bagi para pekerja atau buruh.

Bagi para pekerja atau buruh masih terus menantikan jadwal kapan cair BLT Subsidi gaji atau yang disebut juga BSU BPJS Ketenagakerjaan. Pasalnya nilai Rp 1 juta yang akan diberikan dalam bantuan itu sangat dapat membantu para pekerja atau buruh.

Hingga saat ini para pekerja dan buruh masih terus menantikan jadwal kapan cair BLT Subsidi Gaji. Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) sebagai pihak yang bertanggungjawab atas program ini pun telah memberikan keterangan.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Kapan Cair? Simak Syarat dan Cara Daftar Bantuan BSU BPJS Ketenagakerjaan Itu

Kemnaker sendiri telah memiliki jawal kapan cair BLT Subsidi Gaji ini. Rencananya bantuan yang juga disebut BSU BPJS Ketenagakerjaan ini disalurkan setelah penyampaian data yang dilakukan hingga akhir Agustus 2021.

Meski demikian belum ada tanggal resmi terkait jadwal kapan cair BLT Subsidi Gaji ini. Kemnaker menyatakan bahwa pihaknya masih terus melakukan pengecekan data penerima bantuan BSU BPJS Ketenagakerjaan ini.

Pengecekan data penerima BLT Subsidi Gaji ini terus dilakukan oleh kemnaker. Hal ini dilakukan agar pemberian bantuan BSU BPJS Ketenagakerjaan ini dapat disalurkan tepat sasaran kepada pekerja atau buruh yang berhak menerima.

Baca Juga: Cara Daftar BLT Subsidi Gaji serta Berbagai Syarat Penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan Senilai Rp 1 Juta

Lebih lanjut, Kemnaker juga telah menargetkan sejumlah pekerja atau buruh akan menerima BLT Subsidi Gaji ini. Terhitung tahun ini BSU BPJS Ketenagakerjaan ditargetkan akan diterima oleh 8,7 juta pekerja atau buruh.

Nantinya setiap buruh atau pekerja akan menerima dana dari program BLT Subsidi Gaji atau BSU BPJS Ketenagakerjaan ini. Total jumlah dana yang akan diterima mencapai Rp 1 juta yang akan diberikan secara bertahap selama dua bulan.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x