Cara Daftar BLT Subsidi Gaji serta Berbagai Syarat Penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan Senilai Rp 1 Juta

- 5 Agustus 2021, 12:10 WIB
ILUSTRASI - Cara daftar dan syarat BLT Subsidi Gaji BSU BPJS Ketenagakerjaan Rp 1 juta.
ILUSTRASI - Cara daftar dan syarat BLT Subsidi Gaji BSU BPJS Ketenagakerjaan Rp 1 juta. /PIXABAY/Ekoaun

BERITA DIY - Seperti apakah cara daftar BLT Subsidi Gaji dan syarat apa saja yang harus dipenuhi untuk terdaftar sebagai penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan? Simak ulasannya dalam artikel ini.

Jika Anda ingin menjadi penerima bantuan BLT Subsidi Gaji maka harus melakukan pendaftaran. Namun tak perlu khawatir sebab cara daftar bantuan ini cukup melalui online.

Selain disebut sebagai BLT Subsidi Gaji program bantuan ini juga disebut sebagai BSU BPJS Ketenagakerjaan, hal ini karena salah satu syarat penerima harus terdaftar dalam BPJS. Selain itu, juga terdapat berbagai syarat lain yang harus dipenuhi.

Baca Juga: BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 Tidak Berlaku ke 6 Jenis Karyawan Ini, Cek BSU Subsidi Gaji Kapan Cair di Sini

Untuk melakukan pendaftaran sebagai penerima BLT Subsidi Gaji atau BSU BPJS Ketenagakerjaan Anda harus terlebih dahulu mengetahui cara daftar bantuan ini.

Pertama-tama cara daftar BLT Subsidi Gaji dapat melalui laman resmi yang tersedia. Anda dapat mengakses laman tersebut melalui link ini sso.bpjsketenagakerjaan.go.id. Setelah masuk langkah yang harus dilakukan adalah melakukan registrasi data diri.

Proses registrasi data diri ini dapat dilakukan dengan mengisi formulir yang telah disediakan. Jika pengisian formulir ini telah diselesaikan maka langkah selanjutnya adalah menunggu konfirmasi berupa PIN yang akan dikirimkan melalui SMS ke nomor pendaftar.

Baca Juga: Cara Login BPJS Ketenagakerjaan via BPJSTKU, Cek Kepesertaan Data BSU Subsidi Gaji atau BLT Pekerja Kemnaker

Namun sebelum melakukan pendaftaran hal yang harus dipastikan oleh calon pendaftar adalah memenuhi beragam syarat-syarat yang telah ditetapkan. BLT Subsidi Gaji ini memiliki beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh calon pendaftar.

Berikut merupakan syarat-syarat yang harus dipenuhi:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x