Hari Ini Terakhir, Cek Bansos BST Rp 600 Ribu dan Beras 10 Kg Cair Juli 2021 dan Syarat Dapat Bantuan Kemensos

- 31 Juli 2021, 17:40 WIB
Cara cek penerima dan syarat ambil BST Rp 600 ribu dan beras 10 kg.
Cara cek penerima dan syarat ambil BST Rp 600 ribu dan beras 10 kg. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Berikut cara cek penerima dan syarat BST Rp 600 ribu dan beras 10 kg. Ketahui cara untuk mengeceknya sebab hari ini terakhir menjadi daftar penerima.

Hari ini merupakan hari terakhir pendaftaran penerima BST atau bantuan dari Kemensos. Oleh karenanya segera cek penerima dan syarat apa saja untuk mendapatkannya.

Bagi masyarakat yang akan melakukan cek penerima dan syarat untuk dapat tak perlu khawatir sebab dapat dilakukan secara online melalui laman resmi dari Kemensos.

Baca Juga: Cara Cek Bansos BST Rp600 Ribu yang Cair Juli 2021 di Link cekbansos.kemensos.go.id, Bisa Cek PKH dan BPNT

Sebab nantinya penerima BST ini akan mendapatkan berbagai keuntungan. Keuntungan tersebut mulai dari bantuan dana hingga logistik berupa beras.

Dana yang bisa didapatkan oleh para penerima ini nantinya berjumlah Rp 600 ribu. Sedangkan jumlah untuk beras yang akan diberikan per penerima yaitu beras 10 kg.

Jumlah nominal Rp 600 ribu tersebut merupakan gabungan dari bantuan yang sedianya akan cair pada bulan Mei dan Juni. Awalnya pada masing-masing bulan tersebut masyarakat akan mendapat Rp 300 ribu, namun jumlah itu digabungkan pada penyaluran bulan Juli 2021.

Baca Juga: BST Rp600 Ribu Bisa Gagal Cair ke Bank DKI Karena 4 Hal Ini: Siapkan KK, Cek Namamu Link corona.jakarta.go.id

Sedangkan beras merupakan bantuan tambahan yang akan diberikan kepada masyarakat. Bantuan berupa beras 10 kg ini terselenggara berkat kerjasama antara Kemensos dengan Bulog.

Oleh sebab itu, bagi masyarakat yang ingin mendapatkan sejumlah bantuan tersebut jangan sampai terlewatkan. Masyarakat dapat melakukan pengecekan apakah namanya telah masuk dalam penerima BST atau belum.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x