Cek Daftar Penerima Bansos Lewat Link Ini, Cara Cairkan Dana BST Kemensos Rp600 Ribu dan Beras 10 Kilogram

- 30 Juli 2021, 18:00 WIB
ILUSTRASI - Cara cek daftar peneirma Bansos BST dan cara cairkan dana BST Kemensos Rp600 ribu plus beras 10 kilogram.
ILUSTRASI - Cara cek daftar peneirma Bansos BST dan cara cairkan dana BST Kemensos Rp600 ribu plus beras 10 kilogram. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY – Berikut cara cek daftar penerima dan cara cairkan bantuan uang tunai BST Kemensos Rp600 ribu plus beras 10 kilogram. Bansos BST Kemensos sudah mulai disalurkan kepada penerima manfaat (KPM) sejak pertengahan bulan Juli 2021 lalu.

BST Kemensos adalah program Bansos dari pemerintah yang ditujukan bagi warga miskin bukan peneirma Bansos PKH maupun BPNT dan Bansos dari pemerintah lainnya. Besaran bantuan adalah Rp300 ribu.

Namun di bulan Juli 2021 ini, besaran Bansos BST yang diterima oleh KPM adalah sebesar Rp600 ribu. Hal ini dikarenakan BST yang cair di bulan Juli adalah BST yang penyalurannya tertunda di bulan Mei dan Juni 2021.

Baca Juga: Siapkan KTP untuk Cek Daftar Penerima dan Ketahui Cara Ambil Bantuan BST Rp 600 Ribu di Kantor Pos Indonesia

Selain menerima bantuan berupa uang tunai sebesar Rp600 ribu, KPM yang menerima BST juga akan meneirma tambahan bantuan berupa beras sebanyak 10 kilogram per orang.

Bantuan beras akan disalurkan oleh Bulog melalui jaringannya yang berada di daerah secara langsung kepada KPM yang terdata sebagai penerima Bansos BST Kemensos.

Bagi KPM yang ingin tahu apakah namanya masuk sebagai peneirma Bansos BST atau tidak, bisa cek daftar peneirma dengan cara berikut ini;

Baca Juga: Bansos BST Rp600 Ribu dan Beras 10 Kg Cair di Kantor Pos, Cek Status Bantuan di cekbansos.kemensos.go.id

Cara Cek Daftar Penerima Bansos BST Kemensos

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x