Cara Mudah Cairkan BST Rp 600 Ribu Kemensos Bulan Juli 2021 dan Beras 10 Kg dari Bulog, Begini Caranya

- 28 Juli 2021, 18:40 WIB
ILUSTRASI - BST Kemensos Rp600 ribu yang cair bulan Juli 2021 ditambah bantuan beras 10 kg bisa cek online melalui link cekbansos.kemensos.go.id.
ILUSTRASI - BST Kemensos Rp600 ribu yang cair bulan Juli 2021 ditambah bantuan beras 10 kg bisa cek online melalui link cekbansos.kemensos.go.id. /Tangkap layar Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Pemerintah melalui Kementrian Sosial (Kemensos) mulai mencairkan dana Bantuan Sosial Tunai (BST) Rp600 ribu di jejaring Kantor Pos Indonesia. Cek daftar penerima BST selengkapnya melalui laman cekbansos.kemensos.go.id.

Untuk mencairkan BST siapkan dokumen yang dibutuhkan sebgai syarat pencairan di Kantor Pos. Simak beberapa dokumen yang harus dibawa yang tersaji di artikel ini.

Sebagai informasi, pada mulanya penerima BST Kemensos ini hanya mendapat Rp300 ribu setiap bulan. Namun, karena pencairan bulan Mei dan Juni sempat mandek, jadi pendistribusian bulan Juli ini merupakan hasil rapel kedua bulan sebelumnya.

Baca Juga: Bansos BST Rp 600 Ribu Mulai Cair di Kantor Pos, Begini Cara Tahu Dapat atau Tidak di cekbansos.kemensos.go.id

Sehingga pada bulan ini, penerima BST Kemensos akan mendapat dana bansos sebesar Rp600 ribu.

Sejalan dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM level 4 yang berlaku di beberapa wilayah di Indonesia, percepatan pendistribusian bantuan terus diupayakan agar masyarakat dapat merasakan manfaatnya.

Dilansir dari laman resmi kemensos.go.id pada Selasa, 20 Juli 2021 lalu, Mensos Tri Rismaharini mengonfirmasi bahwa pencairan BST sudah bisa diambil. Namun, perlu diperhatikan untuk tetap menaati protokol kesehatan.

Baca Juga: 7 Bantuan yang Dicairkan Pemerintah saat PPKM Darurat: BST, PKH, BLT UMKM atau BPUM hingga Diskon Listrik

Sekretaris Perusahaan PT Pos Indonesia, Tata Sugiarta turut mengungkapkan bahwa setiap karyawan Kantor Pos Indonesia telah melakukan vaksinasi sehingga aman dalam melayani masyarakat.

“Karyawan Kantor Pos Indonesia sebagai pelayan publik telah diberikan vaksinasi sehingga lebih percaya diri dan aman dalam melayani masyarakat Indonesia sesuai dengan pelayanan publik bidang kurir, logistik dan jasa keuangan. Terutama karyawan kami mengemban tugas distribusi Bantuan Langsung Tunai di seluruh wilayah Indonesia,” kata Tata dikutip dari laman posidonesia.co.id pada Senin, 19 Juli 2021.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X