Siapkan KTP untuk Cek Daftar Penerima dan Ketahui Cara Ambil Bantuan BST Rp 600 Ribu di Kantor Pos Indonesia

- 30 Juli 2021, 13:25 WIB
ILUSTRASI - Cara cek daftar penerima dan cara ambil BST Rp 600 ribu di Kantor Pos Indonesia.
ILUSTRASI - Cara cek daftar penerima dan cara ambil BST Rp 600 ribu di Kantor Pos Indonesia. /Tangkap layar kemensos.go.id

BERITA DIY - Segera ketahui cara cek daftar penerima dan cara ambil bantuan BST senilai Rp 600 ribu yang telah cair melalui Kantor Pos Indonesia. 

Untuk masyarakat yang akan mendapat BST, Anda dapat terlebih dahulu menyiapkan KTP sebagai salah satu syarat untuk cek daftar penerima bantuan tersebut.

Sedangkan bagi masyarakat yang telah terdaftar, langkah selanjutnya adalah mengetahui cara ambil bantuan melalui Kantor Pos Indonesia.

Baca Juga: Bansos BST Rp600 Ribu dan Beras 10 Kg Cair di Kantor Pos, Cek Status Bantuan di cekbansos.kemensos.go.id

Untuk mengetahui daftar penerima BST dapat dilakukan melalui online. Masyarakat dapat mengaksesnya melalui laman cekbansos.kemensos.go.id.

Setelah masuk ke laman itu, kemudian isi data diri anda secara lengkap. Data diri yang dibutuhkan untuk diisi seperti domisili penerima mulai dari RT/RW, Kelurahan, Kecamatan, Kota/Kabupaten, dan Provinsi.

Lalu, Anda dapat menggunakan KTP yang telah disiapkan sebelumnya. Sebab langkah selanjutnya memasukkan nama lengkap sesuai KTP.

Baca Juga: Cara Mudah Cairkan BST Rp 600 Ribu Kemensos Bulan Juli 2021 dan Beras 10 Kg dari Bulog, Begini Caranya

Jika semua tahap tersebut sudah dilakukan lalu klik 'Cari Data'. Nantinya sistem akan bekerja dan memberikan notifikasi apakah Anda sudah masuk dalam daftar penerima BST.

Lebih lanjut, jika nama sudah masuk dalam daftar penerima, kemudian pelajari cara untyk ambil bantuan itu. Cara untuk mengambil BST ini juga cukup mudah.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x