Login Eform BRI untuk Cek BPUM Rp1,2 Juta dan Cara Reservasi Online agar Tak Antre, Cair ke 3 Juta Penerima

- 27 Juli 2021, 13:40 WIB
Para pelaku usaha yang dinyatakan lolos sebagai penerima BPUM Rp1,2 juta melalui Eform BRI dapat sekaligus melakukan reservasi antrean online.
Para pelaku usaha yang dinyatakan lolos sebagai penerima BPUM Rp1,2 juta melalui Eform BRI dapat sekaligus melakukan reservasi antrean online. /Tangkap layar Instagram.com/@kemenkopukm

BERITA DIY - Cara login Eform BRI untuk dapat bantuan BPUM Rp1,2 juta serta bagaimana cara reservasi online agar tak mengantri di bank BRI jika Anda dinyatakan sebagai penerima BPUM BRI.

Pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) menganggarkan Rp3,6 trilun untuk BPUM Tahap 2 yang akan cair ke 3 juta pelaku usaha bulan Juli hingga September 2021, Setiap penerima BPUM akan mendapatkan Rp1,2 juta.

Adapun Banpres BPUM telah telah dipastikan cair, namun sedang dalam proses migrasi dan cleansing dari anggaran yang ditetapkan.

Baca Juga: Mau Dagangan UMKM Diborong? Berikut Syarat dan Cara Daftar Bantuan KitaBisa via Link Ini

“Secara total akan disalurkan kepada 3 juta pelaku usaha mikro yang beberapa di antaranya masih dalam proses migrasi dan cleansing jadi jumlahnya keseluruhan Rp3,6 triliun,” kata Menteri Teten dalam keterangannya, Jumat 23 Juli 2021, sebagaimana dikutip dari kemenkopukm.go.id.

Sementara itu, proses pencairan dalam bulan Juli, Agustus, September dirinci sebagai berikut:

- Pencairan hingga akhir Juli: 1,5 juta penerima.

- Pencairan hingga akhir Agustus: 1 juta penerima.

- Pencairan hingga akhir September: 500 ribu penerima.

Baca Juga: Hore! Daftar Banpres BPUM BNI - BRI Tahap 3 Bakal Bisa Online Tak di banpresbpum.id, Yuk Cek Jadwal Pengiriman

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x