Sudah Pasti Cair! Jangan Terlambat Cek Penerima BST Rp600 Ribu Plus Beras 10 Kg di cekbansos.kemensos.go.id

- 24 Juli 2021, 11:37 WIB
Kemensos telah mulai menyalurkan bansos BST Rp600 ribu dan beras 10 kg ke KPM di beberapa wilayah selama PPKM.
Kemensos telah mulai menyalurkan bansos BST Rp600 ribu dan beras 10 kg ke KPM di beberapa wilayah selama PPKM. /Tangkapan layar: kemensos.go.id

BERITA DIY - Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) telah memastikan pencairan BST Rp600 ribu kepada 10 juta penerima. Tidak hanya mengantongi uang, keluarga penerima manfaat (KPM) juga akan mendapat tambahan bantuan berupa beras 10 kg.

Sebagai informasi, BST Kemensos sebenarnya hanya diterima Rp300 ribu per bulan oleh setiap KPM, namun pencairan bulan Juli ini merupakan gabungan bulan Mei dan Juni. Sehingga KPM dipastikan mendapat Rp600 ribu.

"Kemensos juga mencairkan BST untuk 10 juta KPM selama 2 bulan yakni Mei Juni, yang cair pada Juli," kata Mensos Risma pada Selasa, 20 Juli 2021, dikutip dari laman resmi Kemensos, kemensos.go.id.

Baca Juga: Buruan Cek BST Rp600 Ribu Bonus Beras 10 Kg di cekbansos.kemensos.go.id, Beras 10 Kg Sudah Cair di Bulog!

Calon KPM tak perlu cemas dan kahwatir karena saat ini dapat mengakses laman cekbansos.kemensos.go.id untuk melihat apakah mereka termasuk dalam salah satu KPM penerima BST Rp600 ribu dan bantuan beras 10 kg.

Informasi tambahan, meski Kemensos menyalurkan BST Rp600 ribu kepada masyarakat, namun tempat pencairan bukanlah di Dinas Sosial setempat.

Masyarakat yang terdaftar sebagai penerima bansos perlu mendatangi Kantor Pos untuk klaim BST Rp600 ribu. Sementara itu, beras 10 kg diambil di jejaring Bulog di masing-masing wilayah KPM.

Baca Juga: Login Link BRI dan BNI untuk Cek BLT UMKM Rp1,2 Juta, BPUM Cair Kepada 1,5 Juta Penerima di Akhir Juli

Bagi masyarakat yang belum mengetahui cara cek penerima BST Rp600 ribu, ikutilah langkah-langkah mudah berikut ini. Siapkan KTP karena untuk memasukan alamat saat proses login.

1. Anda harus mengakses cekbansos.kemensos.go.id atau bisa klik DI SINI;

Halaman:

Editor: Muhammad Suria

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x