Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Dapat BST Kemensos Rp600 Ribu, Beda dengan BST DKI Jakarta

- 22 Juli 2021, 12:14 WIB
ILUSTRASI - Cek BST Kemensos Rp600 ribu melalui link cekbansos.kemensos.go.id.
ILUSTRASI - Cek BST Kemensos Rp600 ribu melalui link cekbansos.kemensos.go.id. /PIXABAY/Jeshootscom

BERITA DIY - Simak cara login cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat BST Kemensos Rp600 ribu yang cair bulan Juli. Adapun BST Kemensos berbeda dengan BST DKI Jakarta, meski keduanya dicairkan Rp600 ribu pada Juli ini.

BST Kemensos Rp600 ribu merupakan bansos yang bersumber dari APBN oleh pemerintah pusat. Kemensos merupakan badan penyalur yang menggandeng Kantor Pos untuk proses pencairan BST Kemensos.

Sementara itu, BST pemerintah pusat ini memberikan bantuan tambahan berupa beras 10 kg yang disalurkan oleh jejaring Bulog di seluruh Indonesia, seperti keterangan dari Kementerian Sosial.

Baca Juga: Cek Online Penerima BST dan Bansos Beras 10 Kilogram Pakai eKTP, Akses Situs cekbansos.kemensos.go.id

BST dan PKH disalurkan masing-masing bagi 10 juta penerima plus menerima beras sebanyak 10 kg,” ujar Risma di Jakarta, Rabu, 7 Juli 2021, sebagaimana dikutip dari laman resmi Kemensos di kemensos.go.id.

Sementara itu, dilansir dari Instagram resmi Pemprov DKI Jakarta @dkijakarta, BST DKI Jakarta adalah hibah yang diberikan oleh Pemprov DKI Jakarta yang dananya berasal dari APBD.

Pemprov DKI Jakarta melalui Bank DKI adalah instansi berwenang untuk pencairan kepada 1.007.379 keluarga penerima manfaat (KPM) yang khusus berdomisili di wilayah ibukota.

Baca Juga: Penerima Bansos BST Rp600 Ribu Wajib Tahu 5 Hal Ini, serta Cara Cek Penerima BST di cekbansos.kemensos.go.id

Meski begitu, keduanya juga memiliki kesamaan. Baik BST Kemensos dan BST DKI Jakarta sama-sama merupakan hasil rapel bulan Mei dan Juni yang sempat tersendat. 

Setiap KPM sebenarnya menerima Rp300 ribu perbulan. Tetapi, penerima BST Kemensos dan BST DKI Jakarta sama-sama menerima Rp600 ribu pada bulan Juli yang merupakan gabungan dari bulan Mei dan Juni.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X