Cara Dapat Bansos Rp600 Ribu, Cek Penerima BST Bukan di dtks.kemensos.go.id, Tapi Link Cek Bansos Berikut Ini

- 22 Juli 2021, 17:10 WIB
Ilustrasi Bansos BST Kemensos Rp600 Ribu. Cara dapat bansos Rp600 Ribu. Cek penerima BST bukan di dtks.kemensos.go.id, tapi di link cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi Bansos BST Kemensos Rp600 Ribu. Cara dapat bansos Rp600 Ribu. Cek penerima BST bukan di dtks.kemensos.go.id, tapi di link cekbansos.kemensos.go.id. /Antara/Adeng Bustomi

BERITA DIY - Simak cara dapat bansos Rp600 ribu atau BST Kemensos, serta cara cek daftar penerima di link cekbansos.kemensos.go.id pakai KTP dan bukan di link dtks.kemensos.go.id.

Pada masa pandemi Covid-19, masyarakat mengharapkan bansos Rp600 ribu dari pemerintah atau BST dapat segera dicairkan. Terlebih di masa PPKM Darurat seperti saat ini.

Namun masih banyak masyarakat yang belum mengetahui cara dapat bansos Rp600 ribu tersebut. Masyarakat dapat mengajukan diri kepada RT/RW atau Kepala Desa setempat untuk nantinya dilakukan pendataan.

Baca Juga: 5 Langkah Cek Penerima BST DKI Jakarta Rp600 Ribu di corona.jakarta.go.id, Solusi Bansos Belum Masuk Rekening

Langkah selanjutnya, cek daftar nama penerima bansos Rp600 ribu atau BST melalui link cekbansos.kemensos.go.id pakai KTP dan bukan di dtks.kemensos.go.id.

Banyak yang mengira cek penerima bansos BST di link dtks.kemensos.go.id pakai KTP, namun Kemensos telah memperbarui dengan membuat link baru yakni cekbansos.kemensos.go.id.

Masyarakat bisa cek apakah terdaftar sebagai penerima bansos BST melalui link cekbansos.kemensos.go.id pakai KTP.

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Dapat BST Kemensos Rp600 Ribu, Beda dengan BST DKI Jakarta

Adapun cara untuk cek online daftar penerima Bantuan Bansos Kemensos Rp600 ribu atau BST yang cair Juli 2021 bisa dilakukan menggunakan HP dengan cara sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X