Cek Daftar Penerima BST Kemensos di Link Ini, Berikut 3 Syarat Dapat Bansos Tunai Rp600 Ribu yang Cair Juli

- 22 Juli 2021, 17:15 WIB
ILUSTRASI: cek daftar penerima BST Kemensos di link cekbansos.kemensos.go.id, penuhi 3 syarat ini agar dapat Bansos Tunai Rp600 ribu yang cair bulan Juli 2021.
ILUSTRASI: cek daftar penerima BST Kemensos di link cekbansos.kemensos.go.id, penuhi 3 syarat ini agar dapat Bansos Tunai Rp600 ribu yang cair bulan Juli 2021. /Pixabay.com/Emaji

BERITA DIYKemensos akan menyalurkan Bansos Tunai atau BST bulan Mei dan Juni di bulan Juli. Cek daftar penerima bantuan di cekbansos.kemensos.go.id dan penuhi 3 syarat ini agar dapat Bansos Tunai.

Bansos Tunai sebesar Rp300 ribu per bulan yang disalurkan oleh Kemensos di tahun 2021 sempat terhenti penyalurannya di bulan April. Setelah itu pemerintah mewacanakan kembali menyalurkan BST Kemensos di bulan Mei dan Juni.

Namun selama bulan Mei dan Juni, BST Kemensos tak kunjung cair dan diterima oleh penerima manfaat atau KPM. Setelah menanti dua bulan lamanya, KPM akhirnya bisa bernafas lega karena BST Kemensos dipastikan cair bulan Juli.

Baca Juga: Info Terbaru BST Kemensos 2021: Daftar Penerima, Syarat Pengambilan, Lewat Rekening BRI hingga BNI Kapan Cair?

Bahkan besaran BST Kemensos yang cair bulan Juli bukan Rp300 ribu melainkan Rp600 ribu. Jumlah ini merupakan rapel atau akumulasi dari Bansos Tunai bulan Mei dan Juni yang penyalurannya tertunda di periode sebelumnya.

Untuk mengetahui apakah KPM termasuk penerima Bansos Tunai atau tidak, bisa cek daftar peneirma BST Kemensos secara online melalui situs cekbansos.kemensos.go.id.

Namun sebelum cek daftar penerima BST Kemensos, KPM perlu mengetahui jika penerima bantuan ini haruslah memenuhi 3 syarat yang telah ditetapkan oleh Kemensos.

Baca Juga: Cek Online Penerima BST dan Bansos Beras 10 Kilogram Pakai eKTP, Akses Situs cekbansos.kemensos.go.id

Syarat untuk bisa dapat BST Kemensos diantaranya:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X