Hore! BST DKI Jakarta Rp 600 Ribu Sudah Cair, Segera Login ke corona.jakarta.go.id

- 20 Juli 2021, 18:21 WIB
ILUSTRASI - Bansos BST DKI Jakarta cair hari ini, 19 Juli 2021 ke rekening 1 juta KK KPM, cek di Link corona.jakarta.go.id.
ILUSTRASI - Bansos BST DKI Jakarta cair hari ini, 19 Juli 2021 ke rekening 1 juta KK KPM, cek di Link corona.jakarta.go.id. /UNSPLASH/bady

BERITA DIY - Kabar gembira! Bantuan Sosial Tunai (BST) DKI Jakarta Rp 600 ribu sudah cair ke 1 juta KK Keluarga Penerima Manfaat (KPM) melalui rekening Bank DKI. Segera lakukan pengecekan daftar penerima BST dengan login ke corona.jakarta.go.id.

Kabar ini disampaikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melalui instagram pribadinya @aniesbaswedan pada 18 Juli 2021 lalu. Dalam keterangan tertulisnya, BST ini ditujukan kepada warga yang terdampak PPKM Darurat dan dapat mulai dicairkan pada 19 Juli 2021.

"Untuk 1 juta KK penerima berasal dari APBBD DKI Jakarta, dan 837 ribu KK sisanya dari bantuan Kemensos. Khusus bantuan dari DKI Insya Allah mulai besok dicairkan langsung ke  rekening-rekening penerima. lalu, bantuan non tunai lainya juga akan mulai disalurkan melalui Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya," terang Anies.

Baca Juga: Cek Daftar Penerima BST DKI Jakarta Lewat corona.jakarta.go.id, Bansos Rp600 Ribu Sudah Cair ke Rekening KPM

Bansos DKI Jakarta cair kepada total 1,8 juta KK penerima, dengan rincian 1 juta penerima bansos berasal dari anggaran APBD DKI Jakarta dan 837 sisanya adalah penerima bantuan dari anggaran Kemensos. 

Sebagai informasi, pemerintah telah menggelontorkan dana sebesar Rp604 miliar untuk bantuan sosial warga DKI Jakarta terdampak kebijakan PPKM Darurat.

Untuk menghindari tumpang tindih penyaluran bantuan sosial baik berupa tunai maupun non tunai untuk warga yang kurang mampu, Forkopimda DKI Jakarta menggunakan data terpadu yang sama dengan sebelumnya. 

Baca Juga: Pakai eKTP Login cekbansos.kemensos.go.id, Cek Bansos BST Rp600 Ribu dan Beras Bulog 10 Kg Selama PPKM

Penerima bansos BST DKI Jakarta dapat dicek melalui laman website resmi Pemprov DKI Jakarta yakni corona.jakarta.go.id dengan memasukkan nomor KK. Berikut caranya:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x