Bansos Tunai BST DKI Jakarta Sudah Cair! Login corona.jakarta.go.id Pakai KK Untuk Cek Penerima Bansos Tunai

- 20 Juli 2021, 13:07 WIB
Bansos Tunai BST DKI Jakarta sudah cair! Login corona.jakarta.go.id menggunakan Kartu Keluarga (KK) untuk cek penerima bansos tunai.
Bansos Tunai BST DKI Jakarta sudah cair! Login corona.jakarta.go.id menggunakan Kartu Keluarga (KK) untuk cek penerima bansos tunai. /Instagram.com/@dkijakarta./

BERITA DIY - Bersiaplah! Warga DKI Jakarta akan mulai menerima bansos tunai atau BST DKI Jakarta, sebab bansos tunai BST DKI Jakarta sudah cair mulai kemarin, Senin 19 Juli 2021. Silahkan bagi warga DKI jakarta untuk cek daftar penerima bansos tunai Rp600 ribu di corona.jakarta.go.id.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan kabar cairnya BST DKI. Anies menyatakan jika bansos tunai BST akan dicairkan pada hari ini [Senin, 19 Juli 2021] dengan jumlah rapelan total Rp600 ribu per penerima.

Jumlah Rp600 ribu merupakan rapelan atau gabungan dari BST DKI Jakarta Tahap 5 dan tahap 6 yakni Mei dan Juni yang belum disalurkan. Masing-masing bulan tersebut BST sebesar Rp300 ribu.

Baca Juga: Bansos Tunai BST DKI Jakarta Cair Hari Ini! Cek Penerima Bansos Tunai di corona.jakarta.go.id Pakai KK

"Transfer [bansos tunai BST] akan dilakukan besok [Senin, 19 Juli 2021] melalui rekening Bank DKI milik penerima, sehingga mereka langsung bisa menerima di rekeningnya masing-masing," ungkap Anies dalam keterangannya, Minggu 18 Juli 2021.

Bansos tunai atau BST DKI Jakarta merupakan bantuan sosial yang diberikan kepada masyarakat DKI Jakarta di tengah masa PPKM Darurat yang diperpanjang hingga akhir bulan Juli 2021.

Namun perlu diketahui, BST DKI dan bansos tunai dari Kementerian Sosial (Kemensos) adalah bansos yang berbeda. BST DKI dianggarkan dari pendapatan belanja daerah (APBD) Provinsi DKI Jakarta, sedangkan BST Kemensos bersumber dari APBN.

Baca Juga: Login Pakai Nomor KK, Cek Penerima Bansos DKI Jakarta dengan Cara Berikut Ini: BST Rp600 Ribu Cair ke Bank DKI

"Yang menerima bantuan BST DKI Jakarta 1 juta (KK) dibantu melalui APBD oleh Pemprov, 837.000 itu melalui Kemensos," ucap Anies Baswedan.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x