Bansos Tunai BST DKI Jakarta Cair Hari Ini! Cek Penerima Bansos Tunai di corona.jakarta.go.id Pakai KK

- 19 Juli 2021, 11:00 WIB
BST DKI Jakarta Rp600 Ribu Cair hari ini Senin, 19 Juli 2021 via Transfer Bank DKI Cek Link corona.jakarta.go.id
BST DKI Jakarta Rp600 Ribu Cair hari ini Senin, 19 Juli 2021 via Transfer Bank DKI Cek Link corona.jakarta.go.id /Tangkapan layar website/corona.jakarta.go.id/

BERITA DIY - Kabar gembira! bansos tunai atau BST DKI Jakarta akan cair mulai hari ini, Senin 19 Juli 2021. Cek daftar penerima Rp600 ribu di corona.jakarta.go.id.

Kabar cairnya bansos tunai BST DKI Jakarta disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Ia menyatakan jika bansos tunai BST akan dicairkan pada hari ini dengan jumlah rapelan total Rp600 ribu per penerima.

Rapelan tersebut berasal dari BST DKI Jakarta Tahap 5 dan tahap 6 yakni Mei dan Juni yang belum disalurkan. Masing-masing bulan tersebut BST sebesar Rp300 ribu.

Baca Juga: BST DKI Tahap 5 dan 6 Cair Hari Ini! Cek Daftar Penerima Bansos Tunai Rp600 Ribu di corona.jakarta.go

"Transfer [bansos tunai BST] akan dilakukan besok [hari ini] melalui rekening Bank DKI milik penerima, sehingga mereka langsung bisa menerima di rekeningnya masing-masing," ungkap Anies dalam keterangannya, Minggu 18 Juli 2021.

Syarat penerima bansos tunai BST DKI Jakarta adalah warga yang bukan termasuk penerima bantuan sosial program keluarga harapan (PKH) dan atau bantuan pangan non tunai (BPNT).

Penerima BST DKI ini adalah warga Jakarta yang terdaftar sebagai penerima bansos sembako tahun 2020 hasil pembaruan dan pemadanan data Disdukcapil Provinsi DKI Jakarta.

Baca Juga: Cara Cek Status Bansos Tunai BST DKI untuk Warga Jakarta di Link corona.jakarta.go.id, Rp600.000 Cair Juli

BST DKI dan bansos tunai dari Kementerian Sosial (Kemensos) adalah bansos yang berbeda. BST DKI dianggarkan dari pendapatan belanja daerah (APBD), sementara BST Kemensos bersumber dari APBN.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x