Link Cek BST Rp600 Ribu Hasil Rapel Mei dan Juni Plus Beras 10 Kg Hanya di cekbansos.kemensos.go.id

- 18 Juli 2021, 13:53 WIB
ILUSTRASI - BST Rp600 hasil rapel bulan Mei dan Juni plus bonus beras 10 kg dijadwalkan cair bulan Juli.
ILUSTRASI - BST Rp600 hasil rapel bulan Mei dan Juni plus bonus beras 10 kg dijadwalkan cair bulan Juli. /PIXABAY/allybally4b

BERITA DIY - Link cek BST Rp600 ribu bonus beras 10 kg via link cekbansos.kemensos.go.id bisa Anda simak di sini. Anda hanya perlu menyiapkan KTP dan HP atau perangkat lain, seperti laptop dan komputer yang terhubung dengan internet.

Bantuan Sosial Tunai (BST) cair bulan Juli dengan besaran Rp600 ribu. Jumlah tersebut merupakan hasil rapel atau gabungan pada bulan Mei dan Juni.

Sebagai informasi, penerima mendapat Rp300 ribu per bulan. BST telah disalurkan bulan Januari hingga April kemarin, namun sempat mandek bulan Mei dan Juni.

Baca Juga: BST Rp600 Ribu dan Beras 10 Kilogram Segera Cair, Ini Cara Cek di cekbansos.kemensos.go.id dan Syarat Penerima

Kabar baik disampaikan oleh Mensos Risma sebagai upaya responsif pemberlakuan PPKM Darurat sejak 3 Juli kemarin. BST kembali disalurkan bulan Juli ini.

"Warga akan menerima Rp 600 ribu sekaligus, tapi saya minta jangan diijonkan dan hanya untuk memenuhi kebutuhan pokok saja," pinta Risma, mengenai keterangan tertulis, Kamis, 1 Juli 2021. 

Seperti yang diutarakan Risma, BST akan dirapel bulan Mei dan Juni sekaligus yang didistribusikan Juli ini. Sehingga, penerima manfaat (PM) mengantongi Rp600 ribu.

Baca Juga: Bansos Kemensos Kapan Cair? Ini Cara Cek Daftar BST dan Beras 10 kg di Link cekbansos.kemensos.go.id pakai KTP

Selain BST Rp600 ribu, PM juga akan diberi bonus beras 10 kg untuk membantu meringankan pengeluaran para penerima yang ditargetkan kepada kalangan menengah ke bawah ini.

“BST dan PKH disalurkan masing-masing bagi 10 juta penerima plus menerima beras sebanyak 10 kg,” ujar Risma di Jakarta, Rabu, 7 Juli 2021, sebagaimana dikutip dari laman resmi Kemensos di kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x