Cek Penerima BLT Dana Desa di sid.kemendesa.go.id Pakai HP, Dapatkan Uang Rp300 Ribu

- 14 Juli 2021, 13:45 WIB
Pemerintah akan mencairkan BLT Dana Desa Rp300 ribu bulan Juli. Masyarakat dapat mengetahui syarat dan ketentuan serta cara cek penerima di sid.kemendesa.go.id.
Pemerintah akan mencairkan BLT Dana Desa Rp300 ribu bulan Juli. Masyarakat dapat mengetahui syarat dan ketentuan serta cara cek penerima di sid.kemendesa.go.id. /Tangkapan layar: kemenkeu.go.id

BERITA DIY - Saat ini, masyarakat dapat cek penerima BLT Dana Desa Rp300 ribu melalui laman sid.kemendesa.go.id hanya dengan menggunakan HP.

Bantuan Langsung Tunai atau BLT Dana Desa rencananya akan dicairkan bulan Juli 2021 sebagai respons antisipiatif terhadap PPKM Darurat 3-20 Juli 2021.

Program BLT Dana Desa disalurkan oleh pemerintah melalui Kemeterian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendesa) untuk membantu penduduk desa yang rentan secara ekonomi.

Menkeu Sri Mulyani mengharapkan pencairan segera mungkin bulan Juli 2021 dan menargetkan masyarakat profesi tertentu pada kalangan menengah ke bawah.

Baca Juga: Cara Cek Penerima BLT Dana Desa Rp300 Ribu di sid.kemendesa.go.id Beserta Syarat dan Ketentuan

“Kemudian BLT Dana Desa juga bisa dibayarkan secara rapel triwulanan dan kebijakan baru ini kita akan sampaikan di bulan Juli ini sehingga dalam pelaksanaan PPKM Darurat masyarakat bisa mendapatkan terutama di desa tadi yang kelompok petani, pedagang, buruh, nelayan dan juga guru bisa mendapatkan bantuan yang tepat waktu pada bulan Juli ini," jelas Sri Mulyani, dikutip dari laman Kemenkeu resmi kemenkeu.go.id pada 2 Juli 2021.

Dengan kata lain, tak semua warga desa akan menerima bantuan BLT Dana Desa Rp300 ribu. Terdapat persyaratan calon penerima yang harus dipenuhi.

Syarat calon penerima BLT Dana Desa Rp300 ribu

Anda harus mengetahui syarat penerima BLT Dana Desa Rp300 ribu yang telah ditentukan oleh pemerintah. Berikut ini adalah syarat-syaratnya:

- Warga miskin dan berdomisili di desa.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x