Dapatkan Rp 300 Ribu Setiap Bulannya dengan BLT Dana Desa, Berikut Cara Cek Daftar Penerimanya

- 12 Juli 2021, 09:30 WIB
Dapatkan Rp 300 Ribu per bulan melalui BLT Dana Desa, cek daftar penerimanya
Dapatkan Rp 300 Ribu per bulan melalui BLT Dana Desa, cek daftar penerimanya /Tangkap layar kemenkeu.go.id

BERITA DIY - Masyarakat berpeluang mendapatkan Bantuan dari pemerintah sebesar Rp 300 ribu setiap bulan melalui program Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa.

Pemberian Rp 300 ribu per bulan tersebut direncanakan oleh pemerintah untuk disalurkan per keluarga di desa dalam program BLT Dana Desa.

Nantinya melalui program BLT Dana Desa ini masyarakat akan mendapatkan nominal sebesar Rp 300 ribu per bulannya. Nominal tersebut akan didapakan masyarakat dari Juli hingga Desember 2021.

Baca Juga: Perhatikan Syarat Dapat BLT Dana Desa Rp 300 Ribu Cair Juli 2021 dan Cara Cek Online Daftar Penerima

BLT Dana Desa merupakan program dari pemerintah. Tujuannya adalah untuk memberikan jaminan ekonomi bagi keluarga-keluarga di desa.

Dengan adanya BLT Dana Desa ini, pemerintah berharap dapat membantu masyarakat dalam membeli kebutuhan-kebutuhan pokok untuk kehidupan sehari-hari.

Hal ini berkaitan dengan program PPKM Darurat yang juga sedang dilakukan oleh pemerintah. Dengan adanya BLT Dana Desa diharapkan mampu meningkatkan daya beli masyarakat khususnya di pedesaan.

Baca Juga: Targetkan 8 Juta Masyarakat akan Menerima, Berikut Cara Cek Penerima BLT Dana Desa

Lebih lanjut, terkait kepastian dimulainya pencairan BLT Dana Desa, pemerintah memastikan akan segera mencairkannya pada Juli 2021.

Kepastian pencairan BLT Dana Desa yang akan dilaksanakan pada Juli 2021 ini diungkapkan oleh Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani pada konferensi pers secara daring.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x