BLT Dana Desa Rp 300 Ribu Cair Juli 2021, Ini Syarat dan Cara Cek Daftar Penerima di sid.kemendesa.go.id

- 11 Juli 2021, 19:15 WIB
BLT Dana Desa Rp 300 ribu cair Juli 2021, simak syarat dapat dan cara cek online daftar penerima bantuan di link sid.kemendesa.go.id.
BLT Dana Desa Rp 300 ribu cair Juli 2021, simak syarat dapat dan cara cek online daftar penerima bantuan di link sid.kemendesa.go.id. /Tangkap layar kemenkeu.go.id

BERITA DIY - Bantuan BLT Dana Desa senilai Rp 300 ribu cair Juli 2021 ini. Simak syarat dapat dan cara cek online daftar penerima di link sid.kemendesa.go.id.

BLT Dana Desa merupakan salah satu bantuan yang diberikan pemerintah melalui Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi selama pandemi covid-19 ini yang dicairkan dari Dana Desa.

Besarnya bantuan yang diterima masyarakat yang terdaftar di sid.kemendesa.go.id adalah Rp 300 ribu per KK per bulan hingga akhir tahun ini.

Baca Juga: Cek BLT Dana Desa di sid.kemendesa.go.id, Penuhi Syarat dan Daftar Di sini Jika Ingin Dapat Bantuan Rp300 Ribu

Selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat ini, pemerintah berusaha untuk mencairkan BLT Dana Desa sesegera mungkin untuk membantu masyarakat.

Berikut merupakan syarat masyarakat penerima BLT Dana Desa Rp 300 ribu yang cair Juli 2021 ini:

- warga miskin dan berdomisili di desa.

- Tidak menerima bantuan sosial dari pemerintah seperti:

  • BST
  • PKH
  • Sembako
  • atau Bantuan lain dari pemerintah

- Kehilangan pekerjaan karena pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x