3 Bansos Tunai Kemensos yang Cair Bulan Juli: Login Link Resmi Ini untuk Cek Penerima dan Status Pencairan

- 5 Juli 2021, 19:45 WIB
ILUSTRASI: Berikut 3 bansos tunai Kemensos yang akan cair Juli 2021, login link cekbansos.kemensos.go.id untuk cek penerima dan status pencairan.
ILUSTRASI: Berikut 3 bansos tunai Kemensos yang akan cair Juli 2021, login link cekbansos.kemensos.go.id untuk cek penerima dan status pencairan. /ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin

BERITA DIY – Sebanyak tiga (3) bantuan sosial (bansos) tunai dari Kementerian Sosial dijadwalkan cair lagi pada bulan Juli 2021. Masyarakat dapat login melalui link resmi yang disediakan Kemensos untuk cek data penerima dan status pencairan.

Cukup menggunakan data KTP untuk login di link cekbansos.kemensos.go.id, masyarakat sudah dapat mengetahui apakah lolos menjadi penerima dana BST, PKH, atau Kartu Sembako yang cair bulan Juli 2021.

Selengkapnya, berikut tiga bansos tunai Kemensos yang akan cair bulan Juli 2021:

Baca Juga: Bansos PKH Segera Cair Juli, Cek Jadwal dan Daftar Penerima Bantuan di cekbansos.kemensos.go.id

  1. PKH

Dana bansos Program Keluarga Harapan (PKH) tahap tiga dijadwalkan kembali cair bulan Juli 2021 melalui rekening bank masing-masing penerima.

Adapun besaran dan bansos yang diterma masyarakat yaitu berbeda, tergantung jenis dan golongan masing-masing masyarakat.

Dilansir dari ANTARANEWS, 5 Juli 2021, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani pencairan dana bansos PKH tahap tiga akan dipercepat.

Baca Juga: 7 Bantuan yang Dicairkan Pemerintah saat PPKM Darurat: BST, PKH, BLT UMKM atau BPUM hingga Diskon Listrik

“Untuk perlindungan sosial, tadi instruksi Bapak Presiden agar untuk dilakukan akselerasi pembayaran minggu ini, terutama untuk PKH agar dimajukan yang untuk kuartal III,” ungkap Menkeu Sri Mulyani Indrawati, Jakarta, Senin, 5 Juli 2021.

Masyarakat dapat cek data penerima dan status penyaluran dana bansos PKH melalui link resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x