Klik cekbansos.kemensos.go.id Pakai KTP, Dapatkan Bansos Sembako Kemensos Rp 200 Ribu per KK Periode Juli 2021

- 5 Juli 2021, 06:00 WIB
Ilustrasi - Cara cek link 5 bantuan pemerintah yang masih cair di bulan Juli 2021. Ada PKH, BST, BPUM atau BLT UMKM, BLT Dana Desa dan Bantuan Sembako atau BPNT.
Ilustrasi - Cara cek link 5 bantuan pemerintah yang masih cair di bulan Juli 2021. Ada PKH, BST, BPUM atau BLT UMKM, BLT Dana Desa dan Bantuan Sembako atau BPNT. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Klik cekbansos.kemensos.go.id melalui HP cukup dengan menyiapkan KTP untuk cek penerima tiga bantuan sosial sembako dari Kementerian Sosial (Kemensos).

Kemensos masih berkomitmen mendistribusikan bansos kepada sejumlah masyarakat rentan terdampak Covid-19 di 2021. Periode bulan Juli, bansos sembako tetap disalurkan kepada 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi dengan beberapa kementerian/lembaga terkait guna mempercepat sekaligus memastikan penyaluran bansos tepat sasaran.

Baca Juga: Bansos Sembako Kemensos Juli 2021 Kapan Cair? Berikut Skema Penyaluran BPNT Selama PPKM Darurat

"Mudah-mudahan paling lambat pada minggu kedua bulan Juli, bansos akan bisa disalurkan ke seluruh pelosok Tanah Air kepada keluarga penerima manfaat yang membutuhkan," ungkap Muhadjir dikutip dari kemenkopmk.go.id.

Bantuan Pangan Non Tunai (BNPT) kembali dilanjutkan dan dapat dicairkan Juli 2021 diperkirakan paling lampat pada pekan kedua.

Besaran yang diberikan yakni Rp 200 ribu setiap bulan. Sedangkan bansos sembako bakal cair hingga Desember 2021 mendatang. Setiap KPM berkesempatan mendapatkan bansos total Rp 2,4 per tahun.

Uang tersebut nantinya dipergunakan untuk membeli sembako seperti beras, minyak, lauk-pauk dan obat-obatan yang diperlukan. 

Bansos sembako ini bertujuan untuk mengurangi beban ekonomi bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada Pandemi Covid-19. Bansos ini dirancang pemerintah untuk berlangsung sampai dengan Desember 2021.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x