7 Langkah Mudah Cek BLT Dana Desa, Buka sid.kemendesa.go.id untuk Dapat Bantuan Rp300 Ribu per Bulan

- 19 Juni 2021, 17:53 WIB
Ilustrasi BLT Dana Desa. Cek daftar penerima bantuan di sid.kemendesa.co.id dengan 7 cara mudah berikut.
Ilustrasi BLT Dana Desa. Cek daftar penerima bantuan di sid.kemendesa.co.id dengan 7 cara mudah berikut. /Unsplash/Mufid Majnun.

BERITA DIY - Berikut ini 7 cara mudah untuk cek daftar penerima BLT Dana Desa Rp300 ribu per bulan dari Kementrian Desa melalui link sid.kemendesa.go.id

BLT Dana Desa menjadi salah satu bantuan sosial bersyarat dari pemerintah yang masih disalurkan di bulan Juni 2021 ini. Melalui program bantuan ini, warga miskin bisa mendapatkan bantuan Rp300 ribu.

BLT Dana Desa ditujukan kepada warga miskin yang berdomisili di wilayah desa dan tidak menerima bantuan sosial dari pemerintah, seperti Bansos PKH, Bansos BST maupun Bansos Sembako dan bantuan lainnya.

Baca Juga: BLT Dana Desa Cair Bulan Juni, Cek Penerima Bantuan Rp300 Ribu dari Kementrian Desa di sid.kemendesa.go.id

Untuk mengetahui apakah nama kita tercatat sebagai penerima BLT Dana Desa atau tidak, kita bisa mengakses link sid.kemendesa.go.id.

Melalui link sid.kemendesa.go.id, kita bisa mengetahui daftar penerima BLT Dana Desa cukup dengan memasukkan nama desa yang merupakan wilayah domisili.

Selain itu, melalui link sid.kemendesa.go.id, jadwal dan waktu penyaluran BLT Dana Desa juga bisa dipantau. Sehingga kita akan tahu kapan BLT Dana Desa disalurkan.

Baca Juga: Tak Dapat BPUM UMKM? BLT Dana Desa Rp 300 Ribu Bisa Didapat, Syarat dan Cek Penerima di sid.kemendesa.go.id

Cara Cek Penerima BLT Dana Desa

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x