BLT Dana Desa Rp 300 Ribu Cair Juni 2021, Ini Syarat Dapat dan Cara Cek Penerima di sid.kemendesa.go.id

- 15 Juni 2021, 14:17 WIB
BLT Dana Desa Rp 300 ribu cair Juni 2021, berikut syarat dapat bantuan dan cara cek online daftar penerima di sid.kemendesa.go.id.
BLT Dana Desa Rp 300 ribu cair Juni 2021, berikut syarat dapat bantuan dan cara cek online daftar penerima di sid.kemendesa.go.id. /iNSulteng/Mohamad Zain/

BERITA DIY - BLT Dana Desa Rp 300 ribu per KK direncanakan cair pada Juni 2021 ini. Simak beberapa syarat agar dapat bantuan ini dan cek penerima di sid.kemendesa.go.id.

BLT Dana Desa merupakan salah satu program untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi covid-19.

Bantuan ini diberikan kepada masyarakat yang memenuhi syarat dan terdaftar di sid.kemendesa.go.id dengan indeks bantuan mencapai Rp300 ribu per bulan per KK.

Baca Juga: Cara Dapat BLT Dana Desa Alternatif Lain BPUM Tahap 3 dan Bansos BST, Cek Penerima BLT di sid.kemendesa.go.id

Menurut Kasubdit Dana Desa Kementerian Keuangan Jamiat Aries Calfat dalam Kemenkeu Corpu Talk secara daring, yang digelar Kamis, 10 Juni 2021, baru Rp2,7 triliun atau 18,73 persen BLT Dana Desa yang tersalurkan.

Padahal target pencairan di semester satu tahun 2021 ini mencapai Rp14,4 triliun. Oleh karena itu Jamiat Aries Calfat meminta pemerintah daerah untuk bertindak cepat.

“Nampaknya pemerintah masih harus mendorong agar pemerintah daerah bisa melakukan percepatan sehingga BLT Desa bisa membantu masyarakat desa menopang perekonomian,” ujar Jamiat dikutip Berita DIY dari ANTARA.

Baca Juga: BLT Dana Desa Rp300 Ribu Cair Jika Memenuhi Syarat Ini, Cek Daftar Penerima Bantuan di sid.kemendesa.go.id

 

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x