Cara Dapat BLT Dana Desa Alternatif Lain BPUM Tahap 3 dan Bansos BST, Cek Penerima BLT di sid.kemendesa.go.id

- 15 Juni 2021, 08:10 WIB
BLT Dana Desa Alternatif Lain BPUM Tahap 3 dan Bansos BST, Daftar dan Cek Penerima BLT di sid.kemendesa.go.id
BLT Dana Desa Alternatif Lain BPUM Tahap 3 dan Bansos BST, Daftar dan Cek Penerima BLT di sid.kemendesa.go.id /instagram.com/@kemendespdtt

BERITA DIY - Pemerintah masih akan menyalurkan BLT Dana Desa di bulan Juni 2021 ini sebesar Rp 300 ribu. Pastikan nama Anda tercantum sebagai penerima dengan cek di sid.kemendesa.go.id.

BLT Dana Desa bisa menjadi alternatif bagi masyarakat yang tidak mendapatkan BPUM UMKM ataupun bansos BST Kemensos.

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-Dana Desa) merupakan bantuan uang kepada keluarga miskin di desa yang bersumber dari Dana Desa setempat.

Baca Juga: BPUM Tahap 3 Kapan Cair? Tenang, Ada BLT Dana Desa Rp 300 Ribu di Juni 2021, Cek Namamu di sid.kemendesa.go.id

Pemberian BLT ini bertujuan untuk membantu ekonomi masyarakat miskin di tengah pandemi COVID-19.

Nominal yang bisa didapat dari BLT Dana Desa sebesar Rp 300 ribu. Perlu diketahui juga, BLT dana Desa akan disalurkan sepanjang tahun mulai Januari sampai Desember 2021.

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar mengatakan besar harapannya BLT Dana Desa ini dapat dimanfaatkan oleh keluarga penerima manfaat (KPM).

Baca Juga: Cek sid.kemendesa.go.id untuk Dapat Bantuan BLT Dana Desa Rp300 Ribu yang Cair di Bulan Juni

Mengutip dari laman Sekretariat Kabinet (Setkab), hingga 8 Mei 2021 penyerapan Dana Desa telah mencapai Rp18,86 triliun atau sekitar 26 persen dari total pagu Rp72 triliun.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x