BPUM Tahap 3 Kapan Cair? Tenang, Ada BLT Dana Desa Rp 300 Ribu di Juni 2021, Cek Namamu di sid.kemendesa.go.id

- 10 Juni 2021, 19:00 WIB
Penyerahan BLT Dana Desa di Tahun 2020. BPUM Tahap 3 Kapan Cair? Tenang, Ada BLT Dana Desa Rp 300 Ribu di Juni 2021, Cek Namamu di sid.kemendesa.go.id. Cek juga cara dapat serta syarat penerima BLT Dana Desa.
Penyerahan BLT Dana Desa di Tahun 2020. BPUM Tahap 3 Kapan Cair? Tenang, Ada BLT Dana Desa Rp 300 Ribu di Juni 2021, Cek Namamu di sid.kemendesa.go.id. Cek juga cara dapat serta syarat penerima BLT Dana Desa. /DOk Humas Pemkot Denpasar Bali

BERITA DIY - BLT Dana Desa masih akan cair di bulan Juni 2021 ini sebesar Rp 300 ribu. Segera cek namamu di sid.kemendesa.go.id.

Banyak masyarakat yang masih menantikan BPUM tahap 3. Namun Pemerintah sendiri telah mengonfirmasi bahwa BLT UMKM tahap 3 masih belum tahu apakah akan dibuka atau tidak.

Masyarakat bisa mengalihkan perhatian untuk BLT Dana Desa. Nominal BLT ini cukup besar yakni Rp 300 ribu.

Baca Juga: Tak Dapat BLT UMKM Tahap 3? Bisa Dapat BLT Dana Desa Juni 2021, Cek Online Penerima di sid.kemendesa.go.id

Lebih menggiurkan, BLT dana Desa akan disalurkan sepanjang tahun sampai Desember 2021, sehingga masyarakat miskin tak perlu khawatir.

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-Dana Desa) adalah bantuan uang kepada keluarga miskin di desa yang bersumber dari Dana Desa untuk mengurangi dampak pandemi COVID-19.

Abdul Halim Iskandar selaku Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) berharap BLT Dana Desa dapat dimanfaatkan oleh keluarga penerima manfaat (KPM).

Baca Juga: Cek Penerima BLT Dana Desa di sid.kemendesa.go.id, Ini Syarat Agar Batuan Rp300 Ribu Cair

Masyarakat tak perlu mendaftar apapun, cukup melaporkan kepada perangkat Desa atau Ketua RT/RW untuk kemudian dilakukan pendataan.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x