NIK KTP Tidak Ada di eform.bri.co.id/bpum Bisa Dapat BLT UMKM, Lakukan Ini agar BPUM Rp2,4 Juta Cair

- 7 Januari 2021, 12:06 WIB
NIK KTP tidak ada di link eform.bri.co.id/bpum masih bisa dapat Bantuan BLT Banpres UMKM, lakukan ini agar BPUM Rp2,4 juta cair.
NIK KTP tidak ada di link eform.bri.co.id/bpum masih bisa dapat Bantuan BLT Banpres UMKM, lakukan ini agar BPUM Rp2,4 juta cair. /eform.bri.co.id/bpum

BERITA DIY - Bantuan langsung tunai (BLT) UMM atau Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) kembali cair hingga bulan akhir Januari 20201 ini.

Bantuan ini sengaja diberikan pemerintah kepada pelaku usaha mikro selama pandemi covid-19 untuk meningkatkan usahanya.

Cara untuk cek online daftar penerima BLT Banpres UMKM atau BPUM yang disalurkan melalui bank BRI bisa melalui link eform.bri.co.id menggunakan NIK KTP.

Jika NIK KTP tidak terdaftar di eform tersebut, pelaku UMKM tidak perlu khawatir karena masih bisa dapat bantuan BLT Banpres UMKM atau BPUM Rp 2,4 juta.

Baca Juga: Cara Daftar Bansos Rp300 Ribu KPM PKH, Bisa Online dan Pakai KTP Cek BST di dtks.kemensos.go.id

Baca Juga: Hasil Pertandingan AC Milan vs Juventus: Mental Juara Bianconeri

Hal ini dikarenakan bantuan ini akan cair kembali pada tahun 2021 ini karena semula bantuan ini hanya disalurkan ke 12 juta penerima sedangkan menurut data terakhir yang dirilis Kementerian Koperasi dan UKM, sudah lebih dari 27 UMKM yang daftar BPUM ini.

Pelaku UMKM yang sudah mendaftar namun belum dapat bantuan ini di tahun 2020 masih berkesempatan dapat bantuan di tahun 2021.

Pelaku UMKM yang NIK KTP tidak terdaftar di eform.bri.co.id/bpum masih bisa dapat bantuan BLT Banpres UMKM atau BPUM Rp2,4 juta jika mendapatkan SMS dari bank penyalur.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x