Bisa Online Cuma Pakai KTP, Ini Cara Dapat dan Cek Bansos BST Rp 300 Ribu yang Cair Bulan Ini

- 16 Desember 2020, 17:00 WIB
Bisa online dan cuma modal KTP, berikut cara dapat dan cek online daftar penerima bantuan BST Bansos Rp 30 ribu per KK PKH yang cair bulan ini.
Bisa online dan cuma modal KTP, berikut cara dapat dan cek online daftar penerima bantuan BST Bansos Rp 30 ribu per KK PKH yang cair bulan ini. /Pixabay/

BERITA DIY - Penerima bantuan sosial tunai atau Bansos BST Rp 300 ribu per KK PKH yang cair bulan Desember 2020 ini bisa dicek secara online menggunakan NIK KTP di link dtks.kemensos.go.id.

Cara untuk cek online daftar penerima bantuan Bansos BST Rp 300 ribu per bulan ini juga sangat mudah. Cukup memasukkan NIK KTP, nama sesuai KTP, dan kode yang tertera di halaman tersebut, masyarakat bisa tahu apakah dirinya dapat bantuan ini atau tidak.

Jika merasa memenuhi syarat namun namanya tidak terdaftar sebagai penerima bantuan di link tersebut, masyarakat berhak lapor ke kanal aduan Kementerian Sosial (Kemensos).

Karena bantuan ini sudah dicairkan sejak April-Juni 2020 dengan nilai Rp600 ribu per bulan dan Juli-Desember 2020 senilai Rp300 ribu per bulan.

Baca Juga: Andin Dipenjara Membuat Al Marah Besar: Ini Bocoran Ikatan Cinta Episode Terbaru Malam Ini

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji BPJS Rp 1,2 Juta Termin 2 Sudah Cair 89 Persen, Cek Penerima di Link Ini

Masyarakat yang belum pernah dapat bansos BST PKH maupun Non-PKH maupun mengalami kendala dalam pencairan bantuan ini bisa lapor melalui email [email protected].

Selain itu, aduan juga bisa dikirimkan melalui nomor WhatsApp (WA) 0811 10 222 10 dengan format: Nama Lengkap (spasi) Nomor KTP (spasi) Alamat lengkap (spasi) Aduan.

Sebagai informasi, bantuan ini juga akan cair pada Januari-Juli tahun depan namun dengan nominal yang lebih sedikit, hanya Rp200 ribu per bulan.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x