NIK KTP Tiba-Tiba Hilang dari eform.bri.co.id/bpum? Lakukan Ini agar BLT Banpres UMKM Cair

- 13 Desember 2020, 11:37 WIB
NIK KTP Tiba-Tiba hilang dari eform.bri.co.id/bpum? lakukan ini agar BLT Banpres UMKM Rp2,4 Juta cair.
NIK KTP Tiba-Tiba hilang dari eform.bri.co.id/bpum? lakukan ini agar BLT Banpres UMKM Rp2,4 Juta cair. /eform.bri.co.id/bpum

BERITA DIY - Pelaku usaha mikro yang sudah daftar BLT Banpres UMKM dan mendapatkan SMS BPUM dari BRI bisa cek online namanya di link eform.bri.co.id/bpum menggunakan NIK KTP.

Jika saat pengecekan awal nomor eKTP terdatar sedangkan pengecekan kedua hilang atau tidak muncul, maka pelaku usaha bisa menghubungi call-center Kementerian Koperasi dan UKM di nomor 500-587.

Meski demikian, hal ini jarang sekali terjadi. Pelaku UMKM bisa me-refresh laman eform BRI jika mendapatkan error saat pengecekan. Kemudian bisa cek online kembali.

Baca Juga: 2 Hari Lagi Tutup, Login www.prakerja.go.id agar Dapat Bantuan Rp2,55 Juta dari Kartu Prakerja

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta Episode 77 Malam Ini 13 Desember 2020: Terbongkar! Reyna Ternyata ...

Setelah nomor eKTP tercatat sebagai penerima BLT Banpres UMKM atau BPUM, pelaku usaha bisa segera datang ke bank BRI terdekat untuk mencairkan bantuannya.

Jumlah bantuan yang akan diterima pelaku usaha mikro yang memenuhi syarat dan berhak dapat BPUM ini adalah Rp2,4 juta sekali cair.

Sebagai informasi, pelaku usaha mikro yang tidak dapat bantuan BLT Banpres UMKM yang disalurkan dari BRI juga tidak perlu khawatir karena bantuan ini juga disalurkan melalui BNI dan BNI Syariah.

Bantuan ini juga rencananya akan diperpanjang pada tahun 2021. Oleh karena itu, pelaku usaha mikro yang belum pernah mendaftar bisa segera mempersiapkan syarat yang dibutuhkan.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x