BLT Subsidi Gaji BPJS Tahap 5 Tidak Bisa Cair ke Rekening Ini, Cek Nama Karyawan dan Lapor ke Sini

- 23 November 2020, 18:19 WIB
Tangkpaan layar penyaluran subsidi gaji/upah Termin II tahap I-IV
Tangkpaan layar penyaluran subsidi gaji/upah Termin II tahap I-IV /dok Instagram @Kemnaker

BERITA DIY - Bantuan BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan termin 2 tahap 5 segera cair ke rekening karyawan melalui bank himbara seperti BRI, BNI, BTN, Mandiri, dan bank swasta seperti BCA, CIMB Niaga, dan lain-lain.

Pekerja juga bisa cek daftar penerima di link resmi Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) dan cek rekening karena dikhawatirkan gagal ketika ditransfer seperti pada pencairan termin 1.

Pekerja juga bisa membuat aduan atau lapor ke laman resmi Kemnaker jika mengalami kendala atau belum ditransfer meskipun memenuhi syarat.

Jika memenuhi syarat, pekerja yang belum dapat bantuan subsidi upah (BSU) BPJS Ketenagakerjaan ini diminta bersabar karena penyaluran bantuan ini dilakukan secara bertahap sebagaimana termin 1.

Baca Juga: NIK KTP Tidak Terdaftar di eform.bri.co.id/bpum Bisa Dapat BLT UMKM, Ini Cara Daftar Banpres BPUM

Baca Juga: Bulan Ini Cair, Cek dtks.kemensos.go.id: Ini Cara Dapat BST Bansos Rp 300 Ribu Per KK PKH

Hal ini dikarenakan Kementerian Ketenagakerjaan baru menyalurkan ke 84,5 persen atau sekitar 10,48 juta penerima dari target 12,4 juta karyawan hingga tahap 4.

Tidak hanya itu, karyawan juga sebaiknya segera cek rekening bank yang dimiliki karena sebanyak 152 ribu karyawan gagal ditransfer bantuan ini karena rekening mereka bermasalah.

Kemnaker baru menyalurkan subsidi gaji/upah kepada 12.252.668 pekerja/buruh termin 1 atau sebesar 98,78 persen dari target penyaluran sebanyak 12.403.896 penerima.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x